Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Bakar Ayam Balado Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep nasi bakar ayam balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nasi bakar ayam balado cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Nasi Bakar Ayam Balado

Banyak orang takut mulai memasak nasi bakar ayam balado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam balado! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan ada ayam banyak karna lagi mau banyak org hajatan. Kiriman nasi ayam banyak, akhirnya bikin nasi bakar aja, yg simple tapi bikin nagih. Yuk bun dicoba buat variasi didapur.

Teman-teman dapat menghidangkan nasi bakar ayam balado hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi bakar ayam balado!

Untuk memasak Nasi Bakar Ayam Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Nasi Bakar.
  2. Siapkan 1 kg of beras.
  3. Ambil 1 buah of kelapa.
  4. Ambil 5 helai of daun salam.
  5. Ambil 2 batang of sereh.
  6. Siapkan of air matang.
  7. Gunakan 2 sdt of garam (sesuai selera).
  8. Diperlukan of Ayam Balado.
  9. Diperlukan 1/4 kg of ayam filet dada.
  10. Dibutuhkan 1 ons of cabe merah.
  11. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  12. Siapkan of Bumbu :.
  13. Diperlukan of Garam.
  14. Ambil of Gula putih.
  15. Gunakan of Merica bubuk.
  16. Ambil of Totole.
  17. Gunakan of Bahan Pelengkap.
  18. Ambil of Daun kemangi.
  19. Sediakan of Cengek.
  20. Sediakan of Tahu.
  21. Dibutuhkan of Tempe.

Nasi liwet bakarnya dibungkus daun pisang agar aroma wanginya semakin menggugah selera makan. Sudah kebayang gimana lezat makan hidangan khas Sunda ini? Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Balado:

  1. Cuci beras sampai bersih. Parut dan peras kelapa. Didihkan air kelapa lalu beri daun salam dan sereh, tunggu sampai mendidih lalu masukan beras yang tadi sudah ducuci, aduk aduk lalu beri garam. Tunggu sampai beras sedikit mengembang. Setelah itu matikan api. Diamkan selama 30 menit lalu kukus hingga matang (sekitar 30 menit)..
  2. Kukus daging ayam hingga matang, setelah itu suwir daging ayam. Haluskan cabe merah dan bawang putih..
  3. Panaskan wajan beri minyak lalu tumis cabe merah dan bawang putih sampai matang. Setelah itu masukan ayam suwir lalu beri bumbu..
  4. Setelah nasi dan ayam balado matang tata di daun pisang jangan lupa beri daun kemangi lalu bungkus. Setelah itu bakar nasi yang sudah dibungkus sampai daun pisang sedikit menghitam..
  5. Nasi bakar siap disantap, bisa dikasih tempe dan tahu juga yah (atau toping yang lainnya)..
Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Photo source: Nasi Bakar Bu Broto. Nasi Bakar Bu Broto terasa khas dengan lauk ayam, udang, balado, cumi asin, sampai empal. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam, Mudah Simpel Cek Cara Membuat Nasi Bakar, resepnya mudah dan sederhana.

Mudah bukan membuat nasi bakar ayam balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close