Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam Goreng Tepung Crispy Asam Manis Anti Ribet!

Sedang mencari resep ayam goreng tepung crispy asam manis yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng tepung crispy asam manis terbaik! ayam goreng tepung crispy asam manis cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ayam Goreng Tepung Crispy Asam Manis

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng tepung crispy asam manis karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di dalamnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Kamu dapat membuat ayam goreng tepung crispy asam manis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng tepung crispy asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan di marinated:.
  2. Sediakan 1 of Dada Ayam fillet.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of Kecap Asin Ikan/kecap asin biasa sesuai selera.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of Merica Bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 siung of Bawang Putih.
  6. Dibutuhkan of Bumbu Goreng:.
  7. Gunakan 1 butir of Telur.
  8. Sediakan 5 sdm of Tepung Terigu Serbaguna.
  9. Diperlukan 1 sdm of Tepung Beras.
  10. Ambil 1 bungkus of Tepung Crispy mamasuka rasa keju/lada hitam.
  11. Sediakan of Bumbu Saus:.
  12. Diperlukan 2 sdm of Saos Tomat.
  13. Dibutuhkan Sejumput of Garam.
  14. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  15. Sediakan secukupnya of Air.
  16. Siapkan 1 1/2 sdt of margarin.

Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy Asam Manis:

  1. Marinasi ayam fillet yg sudab di potong memanjanv seperti chick3n stick dengan bumbu marinasi, diamkan dan ratakan kurang lebih 15 menit.
  2. Kocok lepas telur di tempat terpisah bisa di tambah sedikit garam.
  3. Bahan goreng 1:Campur terigu dan tepung beras aduk rata. Bahan Goreng 2 :tepung mamasuka.
  4. Masukan ayam marinasi ke telur balurkan ke bahan goreng 1, kembali ke telur dan ke bahan goreng 2 dan goreng hingga warna ke emasan.
  5. Saus asam manis: ambil teflon anti lengket atau wajan masukan saus tomat(bisa di tambah chili saus kalo suka pedas) tambah air secukupanya,gula dan garam.. Setelah mendidih beri sedikit margarin agar saus terlihat cantik..
  6. Selesai! Sajikan bersama ayam crispy bisa di pisah bisa di siramkan langsung ya.. Selamat mencoba!.
Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Menghidangkan ayam goreng seperti biasa tentu sudah sering anda coba. Bagaimana jika kali ini mencoba membuat ayam goreng dengan sajian yang sedikit berbeda. Anda bisa mencoba membuat ayam goreng tepung dengan saus asam manis.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng tepung crispy asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close