Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam Bakar Teflon Simple Untuk Pemula!

Coba resep ayam bakar teflon simple sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar teflon simple pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ayam Bakar Teflon Simple

Banyak orang takut mulai memasak ayam bakar teflon simple karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon simple! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Ayam Bakar Kecap Teflon. ayam, jahe, geprek, lengkuas, geprek, serai, geprek, daun salam, Kecap manis, gula merah ukuran kecil, Air. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak ayam bakar teflon simple hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar teflon simple yuk!

Untuk memasak Ayam Bakar Teflon Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam potong2 cuci bersih.
  2. Gunakan of 🌢 Bumbu halus 🌢.
  3. Dibutuhkan 8 butir of bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 butir of kemiri.
  6. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah besar.
  7. Siapkan sesuai selera of Cabe rawit.
  8. Gunakan 1 sendok of gula merah disisir.
  9. Sediakan secukupnya of Garam gula merica.
  10. Diperlukan of 🌢Bumbu lain🌢.
  11. Dibutuhkan 3 lembar of Daun salam.
  12. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  13. Diperlukan 1 batang of serai.
  14. Dibutuhkan 2 sendok of air asam jawa.
  15. Dibutuhkan sesuai selera of Kecap.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis Aslinya resep ayam bakar ini menggunakan oven. Tetapi Anda tetap bisa menggunakan kawat BBQ atau wajan teflon jika tidak memiliki oven. Resep Ayam Bakar - Ayam pada umumnya dimasak dengan cara dibakar, baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemanggang. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon Simple:

  1. Siapkan mood memasak, senyum2 supaya masakannya enak... πŸ˜‹ kalo cemberut bisa kepedesan atau keasinan.. 😁.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam.. Tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam.. Masak sampai ayam matang atau air menyusut..
  3. Tambahkan kecap dan air asam jawa.. Aduk hingga merata. Masak.. Cicipi hingga tercapai rasa yang disuka..
  4. Panaskan teflon, olesi mentega/margarin.. Panggang ayam diatas teflon...
  5. Ayam siap disajikan.. Jangan lupa berdoa sebelum makan.. 😬.
Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Lauk pun ulang-ulang yang sama je.

Selamat mencoba resep ayam bakar teflon simple! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close