Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kentang Teri Balado Untuk Pemula!

Ingin membuat kentang teri balado yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kentang teri balado terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - kentang teri balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kentang Teri Balado

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kentang teri balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang teri balado! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Apa itu Kentana. kentana yaitu kentang yang kita potong panjang dan digoreng. Angkat dan keripik kentang Balado yang lezat siap dihidangkan.

Sobat dapat menghidangkan kentang teri balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kentang teri balado!

Untuk memasak Kentang Teri Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 butir of kentang.
  2. Sediakan 1 genggam of teri.
  3. Sediakan 1/4 buah of tomat.
  4. Ambil of bumbu halus:.
  5. Gunakan 2 sdm of cabe giling.
  6. Gunakan sedikit of jahe.
  7. Gunakan 3 of siug b.mer.
  8. Siapkan 2 siung of b.put.
  9. Ambil of garam, gula dan penyedap scukupnya.

Cara membuat keripik kentang bumbu Balado diatas mungkin bisa dirubah terutama komposisi gula, garam, atau cabenya. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan.

Cara membuat Kentang Teri Balado:

  1. Kupas kentang, cuci bersih dan potong dadu.
  2. Goreng kentang dan teri hingga garing dengan cara diungkep.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan tomat, garam, gula dan penyedap. masukkan kentang aduk beberapa saat.
  4. Sajikan dan siap santap.
Resep Kentang Balado, Lauk Pelengkap Nasi Kotak. Ciri khas kentang balado adalah irisan kentang kotak dadu dan rasanya pedas. Kalau suka, bisa tambahkan irisan petai. Bahkan bisa dibilang bahwa bumbu balado sambal teri paling simpel dan sedikit lho. Daripada membuat resep masakan lain yang menggunakan bumbu balado, resep teri basah dan resep sambal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kentang teri balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close