Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Lengkuas Anti Ribet!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng lengkuas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ayam goreng lengkuas adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Lengkuas

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng lengkuas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam Goreng Lengkuas is really tasty because it is made from different exotic spices. Try it and you will want more! It is good to serve with nasi putih , Gulai Nangka, Telor Dadar, Sambal Ijo Mudo (g reen chillies sambal) and prawn crackers (krupuk udang).

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng lengkuas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng lengkuas yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gram of daging ayam.
  2. Sediakan 4 ruas jari of lengkuas (parut).
  3. Ambil 2 lembar of daun salam.
  4. Diperlukan 2 gelas of air.
  5. Ambil of minyak untuk menumis dan menggoreng.
  6. Gunakan of bumbu halus :.
  7. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of merica.
  10. Sediakan 1/4 ruas jari of jahe.
  11. Gunakan 1/2 ruas jari of kunyit.
  12. Sediakan 1 butir of kemiri.
  13. Ambil secukupnya of gula dan garam.

Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus. Hampir sama dengan ayam serundeng yang berbahan baku kelapa.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas:

  1. Cuci bersih daging ayam kemudian potong sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu hingga wangi. gunakan api kecil agar tidak gosong, masukkan daun salam.
  3. Setelah wangi masukkan ayam kemudian aduk hingga rata. tuangkan lengkuas yang sudah diparut kemudian aduk lagi..
  4. Siapkan panci berisi air yang sudah dipanaskan sbelumnya. masukkan ayam yang sudah dibumbui tadi rebus hingga air menyusut dan tersisa sedikit.
  5. Tiriskan ayam kemudian tiriskam juga bumbu2 yang ada di dalamnya. gunakan saringan sambil ditekan2 dengan sendok agak air berkurang.
  6. Panaskan minyak, goreng ayam dan bumbu yang sudah ditiriskan. goreng hingga berwarna kecoklatan. selamat mencoba :).
Untuk rasa ayam goreng lengkuas pasti memiliki rasa teresendiri. Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah dan Lezat. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah tradisional yang sudah ada sejak jaman ibu ataupun nenek kita. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng lengkuas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close