Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Terong Balado Sambel Ijo Anti Gagal!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep terong balado sambel ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan terong balado sambel ijo! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Terong Balado Sambel Ijo

Banyak orang takut mulai memasak terong balado sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong balado sambel ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kelezatan masakan nusantara memang kaya akan cita rasanya, apa lagi aneka olahan sambel yang pastinya akan mengoyang lidah para penikmat pedas, Chef Aiko. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it πŸ™‚ Whenever a sambal is involved, rice is mandatory! Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact.

Sobat dapat membuat terong balado sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin terong balado sambel ijo yuk!

Untuk menyiapkan Terong Balado Sambel Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of Terong.
  2. Sediakan 4 lembar of Daun jeruk.
  3. Sediakan of Bumbu-bumbu :.
  4. Gunakan 4 butir of Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  6. Diperlukan 10 buah of Cabe hijau.
  7. Dibutuhkan 15 buah of Cabe rawit hijau.
  8. Siapkan secukupnya of Garam,.
  9. Ambil sejumput of Gula.
  10. Sediakan Secukupnya of Kaldu bubuk, jika suka..
  11. Siapkan secukupnya of Minyak utk menggoreng.

It is basically a ground red chili stir-fried with shallots. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar.

Proses membuat Terong Balado Sambel Ijo:

  1. Cuci terong, potong potong sesuai selera kemudian goreng. Sisihkan..
  2. Ulek bumbu, jgn terlalu halus. Kemudian tumis, beri daun jeruk..
  3. Masukkan terong, aduk aduk sebentar. Terong siap dihidangkan..
Tidak hanya itu saja, aroma dari sambal ini juga unik, karena dibuat dari cabe hijau yang. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai. Hai. edisi Balado Terong ala RM Padang. jangan.

Selamat mencoba resep terong balado sambel ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close