Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos Kekinian

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep pempek dos ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pempek dos! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pempek Dos

Kebanyakan orang takut mulai memasak pempek dos karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Sobat dapat menghidangkan pempek dos hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Step 1 :.
  2. Gunakan 250 ml of air.
  3. Sediakan 3 of siuang bawang putih (haluskan).
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  6. Ambil 2 sdt of kaldu jamur.
  7. Sediakan of Step 2 :.
  8. Dibutuhkan 10 sdm of tepung terigu.
  9. Diperlukan of Step 3 :.
  10. Ambil 16 sdm of tepung tapioka.
  11. Gunakan 1 butir of telur.
  12. Dibutuhkan of Cuko :.
  13. Siapkan 250 gr of gula merah.
  14. Siapkan 300 ml of air.
  15. Sediakan 3 buah of cabe keriting (haluskan).
  16. Ambil 4 buah of cabe cengek (haluskan).
  17. Gunakan 5 siung of bawang putih (haluskan).
  18. Diperlukan 1 sdm of asam jawa.
  19. Diperlukan 2 sdt of gula pasir.
  20. Gunakan 1 sdt of garam.

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Cara menghidangkan Pempek Dos:

  1. Masak sampai mendidih step 1 kemudian tuangkan sedikit demi sedikit ke wadah step 2 sambil di aduk hingga rata.
  2. Jika sdh tercampur rata tambahkan bahan step 3 ulenin sampai kalis/tidak lengket ditangan lagi.
  3. Bentuk adonan dan isi dengan telur yg sdh dikocok lepas kemudian rebus sampai mengapung lalu tiriskan.
  4. Campur semua bahan masak hingga mendidih dan air ny sedikit menyusut/agag kental lalu saring.
  5. Siap untuk disajikan. PEMPEK DOS BY BUNNA ☺️.
Pempek dos. saya juga baru tau, terus terang saya belum tau apa arti dos. pempek berbahan tepung tapioka murni dan tanpa ikan, mungkin cocok untuk anda yang. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close