Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Saus Madu (Holdak Korea) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak ayam saus madu (holdak korea) yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam saus madu (holdak korea) terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ayam saus madu (holdak korea)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Saus Madu (Holdak Korea)

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam saus madu (holdak korea) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus madu (holdak korea)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel πŸ˜‹πŸ˜‹ Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana.

Kamu dapat menyiapkan ayam saus madu (holdak korea) hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus madu (holdak korea) yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Saus Madu (Holdak Korea), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of ❤Bahan Rebus Ayam :.
  2. Ambil 10 potong of Chicken Wings/Chicken drumstick.
  3. Diperlukan 1 jempol of Jahe.
  4. Gunakan 1 bks of Masako.
  5. Siapkan of ❤ Bahan Tepung Ayam :.
  6. Dibutuhkan 6 sdm of Tepung Jagung (Maizena)/Tepung Kentang.
  7. Sediakan 1/2 sdt of Merica bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt of Bawang Putih bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt of Garam.
  10. Diperlukan of ❤Bahan Saus Madu :.
  11. Dibutuhkan 1/2 of Bombay (Iris petak).
  12. Siapkan 7 bh of Cabe Rawit blender (ganti paprika bubuk/boncabe jg bs).
  13. Dibutuhkan 1 bh of Tomat kecil blender/saus tomat 1 sdt.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of Gula Putih.
  15. Diperlukan 1 sdm of Cuka.
  16. Siapkan 1 sdt of Kecap Manis.
  17. Ambil 1 sdt of Kecap Asin.
  18. Siapkan 1/2 sdt of Garam.
  19. Diperlukan 2 sdm of Madu.
  20. Diperlukan 1 btg of Daun Bawang.
  21. Sediakan 1 sdm of Wijen / Minyak wijen.

Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam. Masukkan ayam goreng ke dalam panci saus. Aduk rata hingga seluruh permukaan ayam tertutup saus, angkat.

Langkah-langkah memasak Ayam Saus Madu (Holdak Korea):

  1. REBUS AYAM ! Klo ayam negri sy selalu rebus dulu agar kandungan suntik pd ayam hilang & proses goreng lbh cpt..
  2. Lumuri ayam dgn BAHAN TEPUNG. Remas2 agar tepung menempel lalu Goreng..
  3. Untuk SAUS MADU, Tumis bombay & bawang putih hingga kuning, Tuang blenderan rawit tomat, tumis hingga wangi. Masukan bahan lain nya. Terakhir Madu..
  4. Campur ayam kedalam saus madu. Aduk sebentar. Taburi wijen & irisan daun bawang. Sajikan dgn Kentang Goreng tabur keju Parmesan / Tteokbokki & melted cheese / Nasi fanass πŸ˜†πŸ–’.
Dibuat dari cabai, beras ketan, biji kedelai, dan garam yang difermentasi. Dijual di supermarket besar atau toko bahan makanan Korea. (f) Resep Chicken Gochujang (Ayam Goreng Ala Korea). Karena keseringan nonton Youn's Kitchen sama suami akhirnya jadi pengen nyoba masakan Korea. Ternyata emang endol, daripada beli lebih hemat kalo bikin sendiri. πŸ˜† Surprisingly rasanya lebih enak dari Mijugae. πŸ‘ŒπŸΌ Resep korean fried chicken semakin populer karena rasa pedasnya yang beda dari ayam goreng Indonesia. Salah satu khas resep korean fried chicken ada pada saus balutannya.

Selamat mencoba resep ayam saus madu (holdak korea)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close