Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon Bahan Cemplang Cemplung yang Menggugah Selera!

Coba resep ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Bakar Madu Teflon Bahan Cemplang Cemplung

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Makanya terkadang bikin males nulis resep.hmmmmm** anyway buswayyy ini ayam kesukaannya mister boss dia emang suka yang spicy spicy dan ini salah satu favoritnya (jarang kan liat bule suka pedessh).aku pikir aku udah share eh taunya beloman. foto nya masi nonkrong di gallery hp hiihi biasanya aku masak ini cemplang cemplung tes cicip cicip . Cara Membuat Rendang ayam padang yang Enak! in Ayam. Bumbu: - bawang merah. in Ayam.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Madu Teflon Bahan Cemplang Cemplung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 ekor of ayam tanpa bag. dada.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang putih (geprek).
  3. Dibutuhkan 500 ml of air.
  4. Ambil 1/2 bh of jeruk nipis.
  5. Diperlukan of Bumbu saus :.
  6. Diperlukan 2 sdm of gula pasir.
  7. Dibutuhkan 4 sdm of kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm of kecap asin.
  9. Diperlukan 2 sdm of saus sambal.
  10. Ambil 3 sdm of saus tomat (saya skip).
  11. Siapkan 2 sdm of madu.
  12. Dibutuhkan 2 sdm of saori saus tiram.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  15. Diperlukan 1/4 sdt of lada bubuk.

AYAM BAKAR TEFLON SIMPEL BANGET - Duration:. Cara membakarnya, oleskan margarin sedikit dlm teflon lalu masukkan ayam buat d bakar jangan lupa di bulak balik ya. Sesekali olesi ayam dgn bumbu sisa ungkebannya. Kalau tadi jangan tewel, ini gandengannya, ceker bumbu bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon Bahan Cemplang Cemplung:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Tusuk2 ayam dgn tusuk gigi atau sayat2 ayam supaya bumbu meresap. Siapkan bahan2 lainnya..
  2. Masukkan air, semua bumbu saus beserta ayam, dan bawang putih pada wajan. Beri perasan jeruk nipis. Aduk2 supaya semua saus tercampur rata..
  3. Ungkep dgn api sedang pd 10 menit pertama, lalu pakai api kecil selama +-1 jam hingga kuah menyusut dan saus meresap sempurna pd ayam..
  4. Siapkan teflon untuk membakar ayam, beri sedikit minyak, pakai api kecil hampir redup. Bolak balik ayam supaya tidak gosong..
  5. Sajikan dgn nasi panas, sambal terasi dan lalapan. Maknyuss....
Tp gak dibakar dan bukan ceker setan. Karena ini yg dipakai sebenernya bumbu ayam bakar. Weess terserahlah mau dinamakan apa yg penting enak hihi. Akilla suka, karena sensasi kenyil-kenyilnya hihi. Apalagi ini dapat ceker yang gede-gede dan gendt-gendut.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu teflon bahan cemplang cemplung! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close