Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam krispi saus asam manis Anti Gagal!

Coba resep ayam krispi saus asam manis sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam krispi saus asam manis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam krispi saus asam manis

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam krispi saus asam manis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispi saus asam manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Masukkan ayam, beri air agar meresap, aduk rata.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat ayam krispi saus asam manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam krispi saus asam manis!

Untuk menyiapkan Ayam krispi saus asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of ayam (bagian dada) potong kecil.
  2. Gunakan 1/2 siung of Bawang bombai.
  3. Diperlukan 1 saset of saori saus tiram.
  4. Siapkan 3 sdm of saus pedas.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of saus tomat.
  6. Sediakan of Sasa tepung serbaguna.
  7. Siapkan of Terigu.
  8. Dibutuhkan of Minyak goreng.
  9. Dibutuhkan of Garam.
  10. Ambil of Gula.
  11. Ambil of Adonan basah.
  12. Sediakan 2 sdm of tepung sasa serbaguna.
  13. Diperlukan of Air dingin.

Cek rasa, beri garam sesuai selera. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi.

Cara memasak Ayam krispi saus asam manis:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah di potong, celupkan ke dalam adonan basah..
  2. Buat adonan kering dengan mencampurkan tepung sasa serbaguna dan terigu (3:1) untuk mengurangi rasa asin bumbu,.
  3. Gulingkan ayam yang sudah dibalur adonan basah ke dalam adonan ering dan goreng hingga warna kecoklatan.
  4. Tumis bawang bombai (iris memanjang) kemudian masukan saori lalu tambahkan sedikit air. Setelah mendidih masukan saus sambal dan saus tomat, garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa.
  5. Setelah saus mulai menyusut masukan ayam krispi yang sudah di goreng, aduk-aduk sebentar, angkat lalu sajikan. (buat yang suka pedas bisa ditambahkan irisan cabai rawit dalam saus). Selamat menikmati.
Mengacu pada resep masakan yang ada, untuk membuat masakan asam manis tidak membutuhkan bahan-bahan yang ribet. Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya.

Selamat mencoba resep ayam krispi saus asam manis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close