Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam bakar madu pedas manis Anti Gagal!

Coba resep ayam bakar madu pedas manis sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan ayam bakar madu pedas manis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam bakar madu pedas manis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar madu pedas manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu pedas manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan ayam bakar madu pedas manis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar madu pedas manis!

Untuk membuat Ayam bakar madu pedas manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam potong2 sesuai selera.
  2. Diperlukan of bumbu halus:.
  3. Gunakan 25 butir of cabe rawit.
  4. Siapkan 6 butir of bawang merah.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas of jahe.
  7. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  8. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  9. Gunakan 1/2 sdt of ketumbar halus.
  10. Gunakan 1 sdt of lada bubuk.
  11. Diperlukan 2 sdm of madu.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of gula merah.
  13. Dibutuhkan 2 sdm of air asam jawa.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  15. Ambil of bumbu oles:.
  16. Gunakan 3 sdm of madu.
  17. Ambil 2 sdm of mentega.
  18. Ambil 1 sdm of kecap.

Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan. Jadi tidak ada salahnya jika bunda akan mencoba Resep Ayam Bakar Madu Rasa Pedas Manis ini di dapur bunda untuk disajikan saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan.

Proses membuat Ayam bakar madu pedas manis:

  1. Bersihkan ayam dan potong2 sesuai selera,sisihkan.....tumis bumbu halus smpai harum kemudian masukan ayam dan masak sebentar....masukan sedikit air dan masak ayam sampi air menyusut dan bumbu meresap dgn api kecil.
  2. Setelah selesai siapkan panggangan untuk membakar ayam....olesi ayam dengan bumbu olesan dan bakar hingga ayam matang merata....ayam bakar madu siap disajikan.
Cara Membuat Ayam Bakar Manis Madu. Setelah ayam dibersihkan, langsung saja lumuri dengan bawang putih yang telah dihaluskan, merica dan garam. Kocok kuning telur, margarin, dan madu kemudian gunakan untuk mengolesi daging ayam. Olesi Teflon dengan margarin, kemudian tata daging ayam di atasnya. Warung ayam bakar ini berlokasi di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Mudah bukan membuat ayam bakar madu pedas manis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close