Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun singkong labu santan yang Menggugah Selera!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep daun singkong labu santan ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! daun singkong labu santan cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Daun singkong labu santan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak daun singkong labu santan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong labu santan! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Kamu dapat menghidangkan daun singkong labu santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daun singkong labu santan yuk!

Untuk menghidangkan Daun singkong labu santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Ikat of Daun singkong.
  2. Siapkan of Labu kuning.
  3. Sediakan 1 bungkus of Santan kara.
  4. Sediakan 1 gelas of Air.
  5. Gunakan 1 sdt of Garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt of Penyedap.
  7. Ambil of Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 1 ruas of Lengkuas (ukuran 3cm).
  9. Siapkan 1 of Kunyit (ukuran 2cm).
  10. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  11. Ambil 6 siung of Bawang merah.
  12. Gunakan 2 butir of kemiri.
  13. Sediakan 1 buah of Terasi udang bakar.
  14. Ambil of Tambahan.
  15. Gunakan 2 lembar of Daun salam.
  16. Sediakan 1 buah of sereh geprek.

Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Cara menyiapkan Daun singkong labu santan:

  1. Siapkan daun singkong, diremas-remas kasar..
  2. Siapkan panci berisi air di kompor, tunggu sampai mendidih. Masukkan labu kuning..
  3. Setelah labu matang (agak lembut), masukkan bumbu halus, aduk sebentar. Masukkan santan dan daun singkong..
  4. Masukkan pula daun salam dan sereh. Beri garam dan penyedap. Koreksi rasa..
  5. Siap dihidangkan..
Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur Sambiki Gedi Santang AKA Sayur Labu Kuning dengan Daun Gedi Masak Santan enak lainnya. Yaitu sayur daun singkong tanpa santan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat daun singkong labu santan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close