Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu (SUPER ENYAK & LEGIT)πŸ—πŸ―πŸ˜‹ Anti Gagal!

Coba resep ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹ sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam Bakar Madu (SUPER ENYAK & LEGIT)πŸ—πŸ―πŸ˜‹

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹ karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam bakar madu super easy enak lainnya. Resep Ayam bakar madu super enak. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (Super Simple) Panggang Teflon enak lainnya.

Sobat dapat membuat ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹ hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu (SUPER ENYAK & LEGIT)πŸ—πŸ―πŸ˜‹, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ekor of ayam, potong 6.
  2. Siapkan of Bumbu halus:.
  3. Diperlukan 8 siung of b.merah.
  4. Diperlukan 4 siung of b.putih.
  5. Dibutuhkan 4 butir of kemiri.
  6. Ambil 5 buah of cabe merah.
  7. Dibutuhkan 15 buah of cabe rawit merah.
  8. Siapkan 5 cm of jahe.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  10. Diperlukan 3 sdt of lada butir.
  11. Sediakan of Bumbu cemplung:.
  12. Siapkan 6 lembar of daun jeruk, robek2.
  13. Dibutuhkan 5 cm of lengkuas, geprek.
  14. Sediakan 1 btg of sere, geprek.
  15. Sediakan 3 sdt of garam.
  16. Siapkan 3 sdt of penyedap/kaldu bubuk (sesuai selera).
  17. Ambil 3 sdm of santan instant.
  18. Siapkan 2 sdm of kecap manis.
  19. Gunakan 2 bulat of gula jawa.
  20. Dibutuhkan 1 sdm of asem jawa.
  21. Sediakan 3 buah of jeruk limo besar, peras airnya.
  22. Diperlukan 2 saset of madurasa.
  23. Diperlukan 500 ml of air.
  24. Dibutuhkan Secukupnya of minyak utk menumis.
  25. Dibutuhkan Secukupnya of margarin utk bakar.

Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera.

Cara memasak Ayam Bakar Madu (SUPER ENYAK & LEGIT)πŸ—πŸ―πŸ˜‹:

  1. Haluskan bahan2 bumbu halus, tumis dengan daun jeruk, sere, lengkuas hingga harum. Masukan air, tunggu hingga mendidih, tambahkan ayam, garam, penyedap, santan, gula jawa, asem, kecap kemudian aduk rata. Masak dengan api kecil hingga ayam empuk..
  2. Setelah air sudah asat, masukan air limo dan madu. Masak hingga matang dan bumbu mengental..
  3. Untuk membakar ayam saya gunakan teflon yang dioles margarin, bakar ayam dengan api kecil. Bakar setiap sisi -+1menit atau sesuai selera masing2..
  4. Tadaaaa~ ayam bakar madu (homemade) jadi Ω©(ΰΉ‘^o^ΰΉ‘)ΫΆ karna sudah ditambah cabe dibumbu halus jd gak perlu sambel lagi ya buibu πŸ˜‰ klo resep aslinya tgl skip saja cabenya 😁 Selamat mencoba 😘.
Resep Ayam Bakar Madu Super Istimewa - Siapa sih yang tidak suka ayam. Ayam adalah bahan makanan yang sudah sangat akrab di dekat kita tidak hanya karena rasanya yang enak tetapi harganya juga masih sangat terjangkau. Lantas, ayam apakah yang sering anda olah? Ayam goreng, ayam pepes, atau ayam bakar. Tu yang ada kesan bakar pertama.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar madu (super enyak & legit)πŸ—πŸ―πŸ˜‹. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close