Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng tepung renyah Untuk Pemula!

Sedang nyari resep ayam goreng tepung renyah yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng tepung renyah terbaik! ayam goreng tepung renyah cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Ayam goreng tepung renyah

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng tepung renyah karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung renyah! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Jangan putus asa, mengutip The Daily Meal, ada tips untuk membuat ayam goreng tepung renyah sama enak dengan yang ada di restoran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ayam goreng tepung renyah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng tepung renyah yuk!

Untuk membuat Ayam goreng tepung renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of dada ayam.
  2. Sediakan of adonan kering :.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus of tepung bumbu sasa.
  4. Sediakan 2-3 sdm of maizena.
  5. Siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  6. Dibutuhkan of pelarut (adonan basah) :.
  7. Dibutuhkan secukupnya of tepung terigu.
  8. Sediakan secukupnya of air.
  9. Sediakan of perendam ayam ;.
  10. Sediakan 2 siung besar of bawang putih di haluskan.
  11. Siapkan secukupnya of garam.
  12. Sediakan of air.

Renyah di bagian luar namun tetap juicy di dagingnya. Buat Anda yang ingin tahu cara membuat ayam goreng tepung crispy yang empuk dan renyah admin akan membagikannya untuk Anda. Masakan daging ayam merupakan favorit masyarakat Indonesia bahkan banyak keluarga yang kerap menyajikan menu ini untuk lauk harian. Cita rasanya yang enak membuatnya sangat disukai banyak orang.

Cara membuat Ayam goreng tepung renyah:

  1. Cuci bersih daging ayam kemudian bumbui dengan bawang halus dan garam beri sedikit air biarkan sampai bumbu meresap kurang lebih 15 menit.
  2. Campur adonan kering, masukan ayam ke adonan kering ---》celup ke adonan basah ----》guling ke adonan kering sambildi cubit cubit. Kebaskan langsung goreng dalam minyak panas sampai terendam. Pakai api kecil cenderung sedang supaya ayam matang luar dalam. Goreng sampai berwarna kecoklatan. Ulangi sampai ayam habis.
  3. Selamat mencoba.
Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Kadang saking ingin gorengan kamu renyah, kamu melapisi bahan makanan dengan adonan tepung berkali-kali.

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung renyah? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close