Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ebi Furai (Udang Goreng Tepung Panir ala Hokben) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben) yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben) terbaik! ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ebi Furai (Udang Goreng Tepung Panir ala Hokben)

Kebanyakan orang sudah minder duluan ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ebi furai biasa ditemukan di gerai makanan cepat saji Jepang, misalnya Hokben. Berikut ini resep yang bisa dicoba. Kali ini saya mau sharing resep makanan a la restoran siap saji Jepang yaitu udang goreng tepung alias Ebi Furai-nya Hoka-Hoka Bento.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben)!

Untuk membuat Ebi Furai (Udang Goreng Tepung Panir ala Hokben), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of udang ukuran besar kupas.
  2. Siapkan 3 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 1 butir of telur kocok.
  4. Dibutuhkan Secukupnya of Tepung roti.
  5. Ambil of Bumbu Halus:.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Gunakan 2 siung of bawang putih.

Yup, saya adalah satu dari sekian banyak penggemar makanan di restoran ini. Tapi sayang, makan di Hokben ngak bisa sering-sering karena bisa dengan mudahnya bikin dompet kempes, hehe. Termasuk ebi furai ini, yang… EBI FURAI + salad mayonaise ala-ala Hokben Menggoreng udangnya lebih bagus jika pake teflon supaya lurus.. Gulingkan udang ke tepung maizena, lalu celupkan ke adonan basah, lalu balur dg bread crumbs..

Langkah-langkah menyiapkan Ebi Furai (Udang Goreng Tepung Panir ala Hokben):

  1. Campur udang dengan bumbu halus, aduk rata. Diamkan sebentar.
  2. Balut udang dengan tepung terigu, masukkan ke kocokan telur lalu ke tepung roti.
  3. Setelah itu goreng dalam api sedang sampai berwarna kuning keemasan, angkat.
  4. Siap disajikan.
Enak bun tapi aku lgsg pake tepung sasa bumbu terus dilapisin pake tepung panir. Halo semuanya, kali ini aku akan buat Resep Resep UDANG EBI FURAI KRISPY di Goreng tetap LURUS ala HOKBEN Terenak Tanpa Gagal Ueeenaakk Bangettttt modal dari bahan UDANG dan tepung panir dan bahan. Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung.

Selamat mencoba resep ebi furai (udang goreng tepung panir ala hokben)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close