Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie Tek Tek Goreng Untuk Pemula!

Lagi mencari resep mie tek tek goreng yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie tek tek goreng terbaik! mie tek tek goreng, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Mie Tek Tek Goreng

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mie tek tek goreng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek tek goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Mie tek tek goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua orang. Selain rasanya yang enak, proses pembuatannya pun sangat mudah untuk kita lakukan.

Kamu dapat memasak mie tek tek goreng hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie tek tek goreng yuk!

Untuk membuat Mie Tek Tek Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of mie telur kering.
  2. Sediakan 2 butir of telur ayam (1 butir buat telur dadar).
  3. Gunakan 1 batang of wortel.
  4. Dibutuhkan 75 gr of kol.
  5. Siapkan 2 batang of daun bawang.
  6. Sediakan of Bumbu-bumbu:.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan 1 butir of kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  11. Diperlukan 1 sdt of garam.
  12. Diperlukan Secukupnya of kaldu bubuk.
  13. Diperlukan 3 sdm of kecap manis.
  14. Diperlukan 100 ml of air.
  15. Ambil Secukupnya of minyak sayur.
  16. Sediakan of Pelengkap:.
  17. Gunakan Secukupnya of bawang goreng untuk taburan.

Dan bagi anda yang belum mengetahui tentang proses pembuatannya, dibawah ini akan kami sajikan resepnya untuk anda semua. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak.

Langkah-langkah menghidangkan Mie Tek Tek Goreng:

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih sayuran, kupas lalu potong-potong..
  2. Rebus mie telur sampai matang (ikuti petunjuk di kemasan) lalu tiriskan mie. Beri sedikit minyak sayur supaya mie tidak lengket. Sisihkan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam dan merica.
  4. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Masukkan 1 butir telur, buat orak arik.
  5. Tuangkan air lalu masukkan wortel dan kolnya. Tambahkan kaldu bubuk dan kecap manis. Aduk rata, tes rasa. Masak sampai sayuran agak layu.
  6. Masukkan mie yang sudah direbus, aduk rata. Lalu masukkan daun bawangnya. Aduk rata kembali. Matikan api kompor..
  7. Angkat mie lalu tuangkan dalam piring saji. Beri taburan bawang goreng dan irisan telur dadar.
Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya. Mie Tek Tek Le Gino via Instagram @kevinmonaculinary.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie tek tek goreng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close