Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Gado-gado Solo✨ Anti Gagal!

Sedang cari resep gado-gado solo✨ yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gado-gado solo✨ terbaik! gado-gado solo✨ cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Gado-gado Solo✨

Pada umumnya orang takut mulai memasak gado-gado solo✨ karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado-gado solo✨! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Also, you can go for vegan by omitting dried shrimp paste (Indonesian: terasi/trassi. I used my food processor to make the sauce which was very easy and turned out great. For those of you who are not familiar with some of the ingredients used in the sauce, I'm posting some photos of the key ingredients below.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak gado-gado solo✨ hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gado-gado solo✨!

Untuk membuat Gado-gado Solo✨, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of wortel (isi 4 buah).
  2. Gunakan 1/4 kg of buncis.
  3. Gunakan 1/2 kg of kentang.
  4. Siapkan 10 butir of telor ayam.
  5. Diperlukan 1/4 kg of tauge.
  6. Diperlukan 10 biji of Tahu.
  7. Siapkan 10 biji of Tempe.
  8. Diperlukan 2 biji of Mentimun.
  9. Ambil 1/2 ons of Kerupuk gado".
  10. Gunakan of Bahan Sambel kacang.
  11. Sediakan 1/4 kg of kacang tanah.
  12. Sediakan 1/4 kg of gula jawa.
  13. Dibutuhkan of Bawang merah.
  14. Siapkan of Bawang putih.
  15. Ambil of Daun jeruk.
  16. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  17. Diperlukan secukupnya of Kencur.

Ini makanan favorit di rumahku dear 😍 Dan untuk sambal nya emng suka kalau buat sendiri. Authentieke Indonesische gerechten. met liefde bereid. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong. Follow Young Gado to never miss another show.

Langkah-langkah menghidangkan Gado-gado Solo✨:

  1. Bersihkan semua sayuran, kemudian potong-potong. Rebus sayuran dan telur..
  2. Goreng tahu, tempe, kentang.
  3. Goreng hingga kecoklatan..
  4. Goreng kacang tanah, dan bumbunya juga di goreng ya. Kemudian ulek kacang + bumbu, dan gula merah. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Biar nggak cepet basi sambel kacang bisa di rebus, dan di tambahkan sedikit maizena biar kental..
  5. Sajikan pada piring, tambahkan kerupuk, mentimun (diiris tipis) dan sambel kacang. Siap di santap buat menu buka puasa 🤤 Yeeayy 🤩. Selamat mencoba 🤗.
Gado-gado is one of Indonesia's most favourite dish everywhere in the world. It is actually vegetable salad dressed in specially prepared peanut sauce. In Indonesia, there are a few dish that resemble gado-gado (with the same kind, or a variation of peanut sauce), such as pecel, lotek, and ketoprak. Gado Gado in Indonesian literary means "mix-mix" since it is made of rich mixture of vegetables, boiled eggs, all mixed in peanut sauce dressing, sometimes also topped with krupuk. It's a variation of the classic Indonesia Gado Gado, with a creamy peanut sauce.

Selamat mencoba resep gado-gado solo✨! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close