Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Steak Ayam Sederhana yang Lezat Sekali!

Sedang mencari resep steak ayam sederhana yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam sederhana terbaik! steak ayam sederhana adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Steak Ayam Sederhana

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan steak ayam sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Resep steak ayam lengkap dan petunjuk cara membuat steak ayam panggang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat steak ayam sederhana hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin steak ayam sederhana yuk!

Untuk memasak Steak Ayam Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of ayam fillet.
  2. Dibutuhkan of margarin.
  3. Sediakan of minyak sayur.
  4. Diperlukan of bahan saos :.
  5. Siapkan 2 buah of bawang bombay.
  6. Siapkan 3 buah of bawang putih digeprek.
  7. Gunakan 5 sdm of saos tomat.
  8. Sediakan 5 sdm of saos sambal.
  9. Ambil 5 sdm of saos tiram.
  10. Diperlukan of merica bubuk.
  11. Siapkan 1 ruas of jahe.
  12. Gunakan 1 sdm of tepung maizena.
  13. Gunakan secukupnya of garam & gula / penyedap rasa.
  14. Ambil of sayur pelengkap :.
  15. Ambil 100 gr of wortel.
  16. Sediakan 100 gr of buncis.
  17. Gunakan 100 gr of kentang.
  18. Gunakan 100 gr of brokoli.

Kuliner masakan steak ayam mulai banyak ditemukan di restoran maupun pedagang kaki lima. Inilah resep lengkap bagaimana cara membuat masakan steak ayam yang sederhana namun mampu membuat lidah anda bergoyang. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Proses menyiapkan Steak Ayam Sederhana:

  1. Cuci bersih ayam, taburi garam dan merica bubuk remas remas diamkan 15 menit. Goreng dengan sedikit minyak hingga kecoklatan, sisihkan.
  2. Bahan saos : panaskan margarin tumis bawang bombay, bawang putih dan 1 ruas jahe hingga harum masukan saos sambal, saos tomat dan saos tiram, merica bubuk, garam dan gula / penyedap rasa tambahkan air secukupnya.
  3. Cairkan 1 sendok makan tepung maizena kedalam 1/2 gelas belimbing, tuangkan ke wajan tunggu hingga meletup-letup. Matikan kompor.
  4. Sayur pelengkap : potong-potong buncis, kentang, wortel dan brokoli rebus sayuran 10 menit, tiriskan (Tips : setelah direbus masukan ke dalam air es agar warna sayuran tetap cantik).
  5. Penyajian : susun sayuran kedalam piring bundar beserta ayam fillet tuangkan saos diatasnya..
Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Daging ayam juga enak diolah jadi steak ayam. Bumbunya sederhana dilengkapi saus dan sayuran. Rasa dan tampilannya juga tak kalah dengan restoran. Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Chicken Steak Praktis,Mudah dan Sederhana.

Selamat mencoba resep steak ayam sederhana! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close