Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ayam Goreng Crispy Saos Mentega Anti Ribet!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam goreng crispy saos mentega ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! ayam goreng crispy saos mentega cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Ayam Goreng Crispy Saos Mentega

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam goreng crispy saos mentega karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng crispy saos mentega! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih. Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Tambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan Saus Tiram Selera.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan ayam goreng crispy saos mentega hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng crispy saos mentega!

Untuk memasak Ayam Goreng Crispy Saos Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of ayam dada.
  2. Dibutuhkan 2 sachet of tepung sasa serbaguna (bisa 8 sdm terigu).
  3. Dibutuhkan 2 sdm of maizena.
  4. Sediakan 1 of telur kocok.
  5. Dibutuhkan of Saus Mentega.
  6. Diperlukan 8 sdm of kecap inggris.
  7. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  8. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  9. Diperlukan 2 sdm of saos tomat.
  10. Siapkan Secukupnya of gula.
  11. Diperlukan 2 sdm of margarin.
  12. Ambil 1/2 of bawang bombay.

Begini Cara Membuat Ayam Goreng Crispy Saos Mentega — Begini.id Ayam Crispy Mentega. Assalamualaikum, Video saya kali ini saya akan berbagi resep dan cara membuat ayam goreng mentega yang sedikit Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Crispy Saos Mentega:

  1. Potong ayam kecil, gepruk sedikit potongan ayam. Masukkan ayam ke wadah telur kocok, lalu ke campuran tepung sasa dan maizena, tekan-tekan. Ulangi sampai ayam habis. Goreng sampai kecoklatan dg api sedang, tiriskan..
  2. Siapkan saos mentega: campur kecap inggris, kecap manis, saos tomat, saos tiram, gula dalam wadah..
  3. Tumis 1 sdm margarin dg bawang bombay sampai harum, masukkan saos campuran, tambahkan 1sdm mentega lagi. Aduk merata sebentar..
  4. Tambahkan ayam, aduk merata sebentar. Tes rasa, Hidangkan..
Sangat disarankan untuk mempergunakan ayam Kalasan yang empuk dan gurih, namun bila Anda kesulitan untuk mendapatkannya, maka Anda bisa mempergunakan ayam jenis apa saja. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Banyak resep masakan ayam kreasi baru dan salah satunya adalah masakan ayam mentega. Tidak ada salahnya kita coba membuat kreasi kreasi baru dalam hal resep masakan.

Mudah bukan membuat ayam goreng crispy saos mentega? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close