Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele Cabe Ijo Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep lele cabe ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! lele cabe ijo merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Lele Cabe Ijo

Sebagian Besar orang malas mulai memasak lele cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pastinya aku ntar masak pas buka sekalian buat sahur (tinggal di panasin). Iseng lah aku buat sambel cabe ijo buat ikan lele. Sumpah deh kalo aku beli d.

Sobat dapat memasak lele cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lele cabe ijo!

Untuk menghidangkan Lele Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ikan lele.
  2. Dibutuhkan Secukupnya of garam, merica, ketumbar.
  3. Siapkan of Bumbu:.
  4. Ambil 25 buah of cabe rawit.
  5. Diperlukan 10 buah of cabe hijau.
  6. Dibutuhkan 3 buah of bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  8. Ambil 10 buah of tomat cherry hijau, iris.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of garam, merica, kaldu bubuk, gula putih.

Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Resep Sambal Cabe Ijo Sederhana. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Cara menyiapkan Lele Cabe Ijo:

  1. Ikan Lele bumbui dengan secukupnya garam, merica, ketumbar lalu goreng lele sampai kering, sisihkan.
  2. Uleg kasar cabe rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih.
  3. Panaskan secukupnya minyak tumis bumbu uleg sampai harum lalau masukkan tomat cherry tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, gula putih aduk rata.
  4. Masukkan Lele yang sudah digoreng aduk merata, siap disajikan.
Patin Cabe Hijau Resep Masakan Sehari Hari - Gampang Dan Praktis. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk. Posting resep kali ini masih seputaran ikan, dan lele (lagi) yang jadi tokoh utamanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lele cabe ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close