Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam Goreng Ungkeb Praktis yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam goreng ungkeb praktis sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng ungkeb praktis! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Ungkeb Praktis

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam goreng ungkeb praktis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkeb praktis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya minta bikinin sama ortu terus karna rasanya emang gak tertandingi (masakan emak paling enak),tapi penasaran pengen bikin sendiri,dan berhasil πŸ‘ Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan ayam goreng ungkeb praktis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ungkeb praktis yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Ungkeb Praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam (potong 10 bagian).
  2. Gunakan 2 ruas of lengkuas (diparut).
  3. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  4. Ambil 2 batang of sereh (digeprek).
  5. Dibutuhkan 1 liter of air.
  6. Diperlukan Secukupnya of garam.
  7. Ambil Secukupnya of gula.
  8. Dibutuhkan of Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Dibutuhkan 8 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit ukuran besar.
  12. Sediakan 2 buah of cabe merah keriting.
  13. Siapkan 4 butir of kemiri (sangrai dulu).
  14. Diperlukan 2 sdt of ketumbar bubuk.

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Kami menjual ayam goreng ungkep lezat tanpa MSG, formalin atau bahan pengawet lainnya. Kami memberikan harga yang relatif murah untuk masakan sehari-hari keluarga anda.

Proses memasak Ayam Goreng Ungkeb Praktis:

  1. Cuci bersih ayam,lumuri garam,sisihkan. Tumis bumbu halus,tambahkan lengkuas yg telah diparut,daun salam dan batang sereh,tumis hingga harum.
  2. Masukan ayam,tambahkan 1 liter air,garam dan gula,masak sampai air menyusut dan ayam empuk sambil dikoreksi rasa (tips : masak dari awal sampai akhir dengan api kecil ya,biar bumbu meresap sempurna).
  3. Jika air sudah menyusut,ayam empuk dan taste nya sudah pas,tinggal ditaro diwadah dengan tutup,klo sudah dingin bisa ditaro dikulkas,jadi klo mau makan tinggal di goreng.
  4. Penampakan ayam ungkeb nya.
  5. Penampakan ayam goreng nya.
Suara.com - Ayam ungkep, masakan atau olahan daging ayam dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah, menjadi salah satu jenis masakan populer di Indonesia. Agar meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik merebus ayam ungkep terlebih dahulu agar segala bakteri dan virus di ayam hilang. Setelah benar-benar matang, ayam digoreng jangan terlalu lama. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Selamat mencoba resep ayam goreng ungkeb praktis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close