Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam Bakar Madu 🍯 Untuk Pemula!

Coba resep ayam bakar madu 🍯 sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu 🍯 cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam Bakar Madu 🍯

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar madu 🍯 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu 🍯! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam bakar madu adalah masakan yang biasa sekali oleh orang-orang Melayu dan Asia ayam panggang madu, selain mempunyai rasa yang lazat, juga sangat lazat citarasa yang anda boleh mendapatkan panggang ayam madu di beberapa restoran walaupun di kawasan pinggir bandar yang makan. Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak ayam bakar madu 🍯 hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu 🍯 yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu 🍯, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1.5 ekor of ayam.
  2. Ambil 600 ml of air.
  3. Sediakan of Bahan 1:.
  4. Siapkan 9 sdm of kecap.
  5. Gunakan 6 sdm of Madu.
  6. Sediakan secukupnya of Garam.
  7. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar.
  9. Sediakan 1/2 sdt of lada.
  10. Gunakan 2 sdm of gula merah.
  11. Ambil of Air perasan jeruk nipis/lemon (beri sampai berasa).
  12. Diperlukan 200 ml of santan.
  13. Dibutuhkan of Bahan 2 : haluskan.
  14. Diperlukan 20 siung of bawang merah.
  15. Siapkan 10 siung of bawang putih.
  16. Sediakan 8 butir of kemiri.
  17. Siapkan 3 buah of sere.
  18. Siapkan 5 lembar of daun Salam.
  19. Sediakan 10 lembar of daun jeruk.

Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain.

Cara menghidangkan Ayam Bakar Madu 🍯:

  1. Haluskan bahan 2, tumis hingga matang dengan daun Salam, daun jeruk dan sere. Tambah kan air+ lada+ketumbar, didihkan..
  2. Tambahkan ayam, dan bahan 1. Masak hingga empuk, cicipi rasanya..
  3. Bakar ayam menggunakan teflon atau grill pan..
  4. Sajikan bersama nasi, sambal dan lalapan..
Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel πŸ˜‹πŸ˜‹ Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Keyword ayam bakar madu, ayam madu, ayam madu lemon, resepi ayam madu sedap.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar madu 🍯. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close