Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Tepung Pedas Asam Manis Untuk Pemula!

Coba resep ayam tepung pedas asam manis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam tepung pedas asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Tepung Pedas Asam Manis

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam tepung pedas asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung pedas asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam tepung pedas asam manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam tepung pedas asam manis!

Untuk menyiapkan Ayam Tepung Pedas Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of πŸ“ Bahan membuat ayam tepung :.
  2. Siapkan 1 buah of dada ayam potong dadu.
  3. Ambil 1 sachet of tepung bumbu crispy.
  4. Gunakan of πŸ“ Bahan untuk menumis :.
  5. Ambil 1/2 of bawang bombay iris.
  6. Gunakan 3 siung of bawah merah cincang halus.
  7. Siapkan 2 siung of bawang putih cincang halus.
  8. Dibutuhkan 6 buah of cengek (boleh dikurangi atau ditambahkan).
  9. Diperlukan 1 buah of cabai merah.
  10. Gunakan of πŸ“ Bahan tambahan :.
  11. Dibutuhkan of Saos tomat.
  12. Dibutuhkan of Saos cabai.
  13. Diperlukan secukupnya of Gula.
  14. Gunakan secukupnya of Garam.
  15. Gunakan secukupnya of Air.

Lihat juga resep Ayam saos tomat pedas manis enak lainnya. Saus asam manis pedas: tumis bawang bombai, bawang putih, dan cabai hingga harum. Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Buat campuran air dengan tepung beras.

Cara menyiapkan Ayam Tepung Pedas Asam Manis:

  1. Bagi dua tepung mejadi tepung basah dan tepung kering.
  2. Celupkan potongan dada ayam ke tepung basah lalu ke tepung kering.
  3. Goreng ayam yg telah dibaluri tepung hingga kecoklatan lalu tiriskan.
  4. Tumis semua bahan untuk menumis hingga harum.
  5. Tambahkan saos tomat dan saos cabai secukupnya dengan perbandingan 3:1 lalu beri sedikit air.
  6. Tambahkan garam dan gula secukupnya.
  7. Masukkan ayam tepung yg telah digoreng lalu aduk-aduk dan diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap.
  8. Ayam tepung pedas asam manis siap disajikan:).
Namun, dia coba main di saus dengan penambahan rempah. Sehingga tidak hanya saus tomat, yakni asam manis khas. Namun, juga gurih rempah. "Saya bilang lebih legit ya, karena perpaduan oriental dan tradisional," lanjutnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tepung pedas asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close