Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: French Baguette Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak french baguette yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep french baguette terbaik! Hadirkan french baguette untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

French Baguette

Banyak orang takut mulai memasak french baguette karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari french baguette! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The word baguette in French means baton or stick, and therefore is sometimes referred to as "French stick bread." A traditional French baguette is made of flour, water, yeast and salt. It's fascinating how these four simple ingredients produce a beautiful, flavorful, crusty baguette. What's even more fascinating is how different bakers, using the same ingredients, can make baguettes that differ from each other quite substantially sometimes..

Kawan-kawan dapat memasak french baguette hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep french baguette!

Untuk memasak French Baguette, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of tepung terigu all purpose.
  2. Gunakan 1-3/4 sdt of garam.
  3. Ambil 1/4 sdt of yeast.
  4. Diperlukan 1-1/2 cup of air.

Place a skillet on oven rack adjusted to lowest position and a baking stone on middle oven rack. If using a linen towel, gently turn baguettes onto a parchment-lined baking sheet. The ingredients in baguettes are pure simplicity: flour, water, salt, and yeast. It's the baker's technique that turns an average baguette into an all-star.

Langkah-langkah menghidangkan French Baguette:

  1. Campur semua bahan, aduk pakai spatula sampai terigu di bowlnya tidak lengket di bowlnya. Kira-kira 5 menit. Tutup dengan plastik, diamkan 12-14 jam..
  2. Setelah 12-14 jam, adonan akan membesar 2 kali lipat dan lengket. Keluarkan dari bowl, tepuk2 ringan di atas talenan hingga udaranya keluar dengan sedikit tepung supaya tidak lengket di tangan. Bagi 3. Bentuk memanjang diatas loyang yg sudah diberi sedikit tepung diatasnya. Diamkan 1 sampai 1-1/2 jam hingga double in size.
  3. Bentuk sesuai selera. 2 saya buat epi baguettes, bentuknya seperti gandum. 1 nya lagi saya slit pakai pisau. Taruh air dibawahnya di dalam oven. Nyalakan oven sampai 380 derajat celcius, atau sampai paling panas. Oven selama 15 menit atau hingga baguettesnya matang dan bagian luarnya crispy.
Don't expect perfection the first time out, but the more you practice your baguette-baking techniques, the better the baguette you'll make. This receipe is simple, yeast, water, flour and salt. The key to the crustiness is to brush the bread with water just before it is placed in the oven. I brush the baguette lightly with salted butter just after baking; it adds a little something. Making homemade French baguettes doesn't have to be an intimidating project.

Selamat mencoba resep french baguette! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close