Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam goreng ngohiong versi simpel Anti Ribet!

Ingin memasak ayam goreng ngohiong versi simpel yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ngohiong versi simpel terbaik! ayam goreng ngohiong versi simpel adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam goreng ngohiong versi simpel

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng ngohiong versi simpel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong versi simpel! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Belajar dari Bu Siswati Elfin Bachtiar yg sempet narik tukang ayam krispi ke rumahnya untuk ngajarin tips dan trik pembuatan. yang ini dipadukan dengan bumbu ngohiong racikan saya, hasilnya luar biasa emejing, setidaknya buat keluarga saya masuk dalam list. Ngo Hiong adalah campuran daging ayam dan udang yang dimasak dengan bumbu ngo hiong dan dibalut dengan kulit tahu sehingga berbentuk spiral mirip sosis. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam.

Kalian dapat menghidangkan ayam goreng ngohiong versi simpel hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ngohiong versi simpel yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ngohiong versi simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam (sekitar 800 gr).
  2. Sediakan 5 siung of bawang putih, haluskan.
  3. Dibutuhkan 2 sdt of garam.
  4. Sediakan 5 sdm of susu kental manis.
  5. Ambil 1 sdt of bubuk ngohiong home-made (resep sudah saya terbitkan).
  6. Ambil of Bahan pelapis :.
  7. Gunakan 10 sdm of terigu serbaguna.

Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut. Tips Resep Ayam Goreng Ngohiong: Merendam ayam lebih lama dapat membuat bumbu menyerap hingga kedalam ayam. Tambahkan bumbu penyedap, yaitu: garam, merica dan bumbu ngo hiong dan taburkan di atas ayam goreng untuk.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ngohiong versi simpel:

  1. Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera. Kerat² daging ayam untuk memudahkan bumbu meresap..
  2. Campur ayam beserta semua bumbu, aduk rata dan biarkan selama 20 menit jika ingin langsung digoreng. Atau bisa juga dimarinasi semalaman akan lebih baik..
  3. Baluri ayam dengan tepung sampai semua bagian terlapisi.
  4. Goreng dalam minyak banyak dan jangan terlalu panas dengan api sedang. Biarkan sampai kecokelatan lalu angkat dan tiriskan.
Ngohiong merupakan bumbu khas masakan Tionghoa yang dikenal juga dengan sebutan five spices powder. Nah, gimana kalau tempe berbalut tepung dengan tambahan bumbu ngohiong? Wah, resep Tempe Goreng Bumbu Ngohiong ini bisa jadi andalan Endeusiast untuk menu. Bumbu ngohiong dapat dipakai di berbagai masakan, termasuk Ayam Goreng Bumbu Ngohiong ini. Rasanya pun dijamin lezat dan bikin ketagihan!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ngohiong versi simpel hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close