Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Cu Kiok Babi (Sweet Pork Leg) Kekinian

Ingin masak cu kiok babi (sweet pork leg) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cu kiok babi (sweet pork leg) terbaik! cu kiok babi (sweet pork leg) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Cu Kiok Babi (Sweet Pork Leg)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan cu kiok babi (sweet pork leg) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cu kiok babi (sweet pork leg)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep dan cara masak kaki babi cu kiok yang enak. Pork Feet Stew, Babi Kecap, Cukiok, Te Kha, Titee, Mie Titee, Yamie Titee, Braised Pork Leg, Pit Cu Kiok, Babik Hong. Memang ada masakan khusus kaki babi ini dimana kaki yang sudah dipotong-potong di ramu dengan bumbu yang OK dan disajikan dengan kuah berbumbu kecap, tapi kalau.

Sobat dapat membuat cu kiok babi (sweet pork leg) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cu kiok babi (sweet pork leg) yuk!

Untuk membuat Cu Kiok Babi (Sweet Pork Leg), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 bh of Kaki πŸ–(potong2, rebus bntar, tiriskan, skip jg gpp).
  2. Diperlukan 3 btr of Telur (rebus, kupas, saya pake kentang aja aaagh...).
  3. Gunakan 5 of sg BaPut (memarkan).
  4. Diperlukan of BaPut Goreng.
  5. Diperlukan 2 ruas of Jahe (memarkan /iris tipis).
  6. Ambil 1/2 sdt of Bubuk Ngohiong.
  7. Diperlukan 3 bh of Pekak.
  8. Diperlukan 2 btg of Kayumanis.
  9. Sediakan 3 sdm of Kecap Manis.
  10. Gunakan 1/2 sdt of Lada.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of Penyedap Rasa.
  12. Diperlukan of Garam.

Chinese Sweet n Sour Pork Recipe - Easy Sweet n Sour Pork - Chinese Sweet n Sour Pork - Chinese Pork. Resep dan cara masak kaki babi cu kiok yang enak. See more ideas about Pork, Chinese bbq pork, Bbq pork. Sweet and sour pork made with lightly battered pork, fried until crispy and tender, then tossed in a sticky sauce with a perfectly balanced taste.

Langkah-langkah menyiapkan Cu Kiok Babi (Sweet Pork Leg):

  1. Tumis baput, jahe, ngohiong, pekak, kayumanis hingga harum.
  2. Masukan kaki πŸ– lalu masak hingga agak kering.
  3. Sambil menunggu kering, didihkan air diwadah terpisah.
  4. Kembali ke tumisan, masukan kecap manis, garam, lada dan penyedap rasa, aduk rata sampai semua bahan tercampur.
  5. Masukan hasil tumisan dan telor ke dalam air yang didihkan tadi, aduk2 dan masak hingga empuk (bisa juga menggunakan presto).
  6. Angkat dan Sajikan.
Sweet and Sour Ribs-Tang Cu Pai Gu. Potongan babi yang memiliki banyak lemak sangat enak jika dimasak dengan kecap. Yuk lihat bagaimana potongan daging dan lemak babi ini diolah menjadi Babi Kecap yang lezat :) Subscribe untuk melihat video-video lainnya ^^. Memasak Babi Kecap Sweet Pork Babi Ketjap. Cara Memasak Babi Kecap Ala Restoran Resep Daging Babi Kecap.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cu kiok babi (sweet pork leg). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close