Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam bonchon Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep ayam bonchon yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bonchon terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam bonchon! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam bonchon

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam bonchon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bonchon! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalau mau cantik buang bagian ujungnya. Cuci bersih, kasi garam ama lada, klo ada tepung maizena. Banyaknya sayap ayam sesuaikan dengan persediaan yg ada.

Sobat dapat menyiapkan ayam bonchon hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bonchon!

Untuk menyiapkan Ayam bonchon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of sayap ayam, potong dua bagian.
  2. Sediakan of Bumbu marinade :.
  3. Siapkan 1 sdt of bubuk bawang putih.
  4. Diperlukan 1 sdt of garam.
  5. Sediakan Sejumput of merica bubuk.
  6. Diperlukan 1 sdm of cabe bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya of tepung maizena, sampai terbalur rata.
  8. Ambil of Bahan saus :.
  9. Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  10. Sediakan 3 sdm of saus sambal ekstra pedas (kalau mau pedas).
  11. Siapkan 2 sdm of saus tiram.
  12. Dibutuhkan Sedikit of garam dan merica.
  13. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  14. Gunakan 1/2 sdt of gocgujang (tadi pas ada stok di kulkas😄).
  15. Dibutuhkan 2 sdm of madu (saya pakai yg madu TJ).
  16. Diperlukan 3 siung of bawang putih, cincang halus.
  17. Sediakan secukupnya of Air matang.
  18. Dibutuhkan of Bahan balur ayam :.
  19. Sediakan 5 sdm of Tepung terigu.
  20. Dibutuhkan 2 sdm of Tepung maizena.
  21. Diperlukan 1/2 sdt of Baking soda.
  22. Dibutuhkan Sejumput of garam dan merica.
  23. Gunakan of Minyak goreng sampai terendam.

Ayam goreng di sajikan dalam berbagai bentuk hidangan baik sebagai makanan utama, pelengkap bahakan sebagai kudapan. Dari bumbu hanya garam dan merica saja seperti yang banyak di gunakan di resep resep di Amerika dan Eropa hingga dengan bumbu kompliat dari kunyit, jahe, bawang merah-bawang putih yang bisa menambah sensai makan seperti di daerah asia, dibakar, digoreng, di kukus, dan lain. Resep Ayam Goreng Crispy ala Korea (Bonchon Kyochon dsb). Salah satu masakan andalan yang cocok di lidah semua keluarga.

Cara menyiapkan Ayam bonchon:

  1. Lumuri ayam dengan bahan marinade. Diamkan di kulkas selama 30 menit. Tadi saya masukkan freezer 15 menit hehehe.
  2. Panaskan minyak banyak dengan api sedang. Goreng ayam dengan api kecil sampai matang. Angkat, tiriskan..
  3. Balur ayam, remas2 sampai seluruh bagian kering dengan tepung. Goreng dengan api sedang sampai sedikit kering. Angkat tiriskan..
  4. Membuat saus. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum dan kuning kecoklatan. Tambahkan air, saus tomat, madu, saus tiram, garam, gula, merica, gochujang. Aduk, cicipi. Jangan lupa tersenyum 😊. Jika sudah pas tuang sebagian. Sebagian lagi dibuat yg pedas..
  5. Tambahkan saus sambal sampai tingkat kepedasan yg diinginkan...
  6. Angkat, tuang di mangkuk.
  7. Ayam bonchon siap dihidangkan. Dicocol atau dituang saus. Sajikan dengan salad sayur dan nasi putih hangat... Mmm yummy...
  8. Selamat mencoba.. Happy terusss yaa. 🙏😍.
Rasanya mirip ayam goreng ala korea, crispy dengan saus yang caramelized, ada asam manis dan pedasnya. Ga perlu mahal-mahal ke restoran kalau bisa buat sendiri di rumah,. Bonchon Chicken is a Korean Style double-fried chicken which gives it an extra crunch even with that sweet savoury glaze that coats it. I never had a chance to give this a try in the Philippines where it is very popular and only see this chicken dish on social media, based on the photos and even their description it looks like a Dakgangjeong to me, so recreating this recipe without trying a. Korean Fried Chicken - My Favorite!

Mudah bukan membuat ayam bonchon? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close