Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Sawi Bersantan Untuk Pemula!

Lagi nyari resep tumis sawi bersantan yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis sawi bersantan terbaik! Makanan tumis sawi bersantan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Tumis Sawi Bersantan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan tumis sawi bersantan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi bersantan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tumis Sawi dan Udang adalah menu pendamping yang tepat untuk berbagai sajian makan bersama keluarga. Lihat juga resep Tumis Sawi Hijau Tahu enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan tumis sawi bersantan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis sawi bersantan!

Untuk menyiapkan Tumis Sawi Bersantan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 of sawi samhong/ sawi jenis lain, potong - potong sesuai selera.
  2. Sediakan 80 gr of tauge.
  3. Sediakan 120 ml of santan kental (saya menggunakan k*ra).
  4. Dibutuhkan 1000 ml of air kaldu ayam /air biasa.
  5. Diperlukan secukupnya of gula, garam, kaldu bubuk.
  6. Gunakan of minyak utk menumis.
  7. Diperlukan of bumbu iris :.
  8. Ambil 6 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  10. Ambil 2 bh of tomat merah.
  11. Diperlukan 2 bh of cabe merah.

Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah. Potong-potong sawi hijau yang sudah dicuci bersih.

Cara membuat Tumis Sawi Bersantan:

  1. Panaskan sedikit minyak lalu tumis semua bumbu iris hingga wangi..
  2. Kemudian masukkan sawi dan tauge. Aduk sebentar..
  3. Kemudian, masukkan air kaldu dan santan kental. Aduk rata. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Masak sebentar. Matikan api. Angkat..
  4. Sajikan.
Tuang sedikit air dan tambahkan garam serta bumbu penyedap sesuai selera. Setelah tumisan harum dan air mendidih, masukkan sawi. Tunggu hingga sawi layu dan air menyusut. Setiap hari kudu bin wajib makan sayur, supaya nutrisi seimbang tetap terpenuhi, apalagi ditengah pandemi dan cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang ini, harus banget jaga kesehatan salah satunya dengan asupan gizi yang baik. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis sawi bersantan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close