Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam, Tahu, Kentang, & Telur Puyuh Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Semur Ayam, Tahu, Kentang, & Telur Puyuh

Sebagian Besar orang takut mulai memasak semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share. Resep cara membuat semur ayam kentang tahu sangat populer di Indonesia.

Kawan-kawan dapat memasak semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh yuk!

Untuk menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang, & Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of Daging ayam (potong dan goreng setengah matang).
  2. Diperlukan 10 biji of Telur puyuh (rebus dan goreng setengah matang).
  3. Ambil 1 buah of Kentang (potong dadu dan goreng setengah matang).
  4. Sediakan 4 potong of Tahu (potong sesuai selera, dan goreng setengah matang).
  5. Ambil 500 ml of air.
  6. Siapkan 3 gr of Kaldu jamur merang.
  7. Siapkan Sejumput of merica bubuk.
  8. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.
  9. Sediakan of Kecap manis.
  10. Siapkan of Bumbu Halus :.
  11. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  12. Siapkan 4 butir of bawang merah.
  13. Siapkan 1 cm of jahe.
  14. Sediakan of Lengkuas seukuran kuku ibu jari potong serong tipis memarkan.

Sebab memasaknya mudah, serta rasanya sangat pas dengan lidah. Makanan ini juga mengandung nutrisi yang baik, sehingga cocok untuk dimakan setiap hari sebagai lauk pauk. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Proses menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang, & Telur Puyuh:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum..
  2. Masukan ayam, tahu, kentang dan telur puyuh yang sudah di goreng setengah matang. Tumis aduk rata, masukan air..
  3. Tambahkan kaldu jamur, merica bubuk dan kecap manis sesuai selera..
  4. (Tips : ayam di goreng dahulu agar warna tidak pucat, tahu di goreng agar tidak mudak hancur, kentang dan telur puyuh di goreng agar bumbu bisa menempel.).
  5. Masak hingga bumbu menyerap. Untuk kuah bisa sesuai selera. Ini saya pakainya sedikit kuah. Jadi saya masak sampai airnya setengah asat..
  6. Koreksi rasa, jika sudah pas maka siap di sajikan..
Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging , semur jengkol , dan masih banyak lagi. KOMPAS.com - Semur merupakan sup daging pakai kecap. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang.

Mudah bukan membuat semur ayam, tahu, kentang, & telur puyuh? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close