Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam pedas korea Anti Ribet!

Sedang cari resep ayam pedas korea yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam pedas korea terbaik! ayam pedas korea merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam pedas korea

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam pedas korea karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pedas korea! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tak kiralah anak kecil ataupun yang dewasa. Sebenarnya ada macam-macam cara nak goreng ayam ni selain menggoreng dengan kunyit macam kita biasa buat. Salah satu resepi ayam goreng yang semakin mendapat perhatian di Malaysia akhir-akhir ini dah tentulah ayam goreng pedas korea atau Yangnyeom […] Ayam Pedas Korea ni memang jadi kegemaran ramai.

Teman-teman dapat memasak ayam pedas korea hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam pedas korea yuk!

Untuk menyiapkan Ayam pedas korea, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 pcs of sayap ayam (potong menjadi 3 bagian, buang bagian kecilnya).
  2. Gunakan 2 sdm of gochujang.
  3. Gunakan 2 sdm of soy sauce.
  4. Gunakan 2 sdm of sau tomat atau cabe.
  5. Siapkan 4 sdm of gula pasir.
  6. Diperlukan 2 sdm of cuka apel.
  7. Ambil 2 sdm of sirup jagung atau madu.
  8. Ambil secukupnya of Tepung terigu.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Siapkan secukupnya of Air.

Kombinasi rasa pedas, manis memang layan. Namun kalau nak beli di restoran makanan Korea, harganya boleh tahan mahal. Jadi buat anda yang nak buat menu ni secara homemade, boleh cuba resipi perkongsian saudari Zurina Zulkefli ni. Sangat cepat dan tak perlu banyak bahan.

Proses menyiapkan Ayam pedas korea:

  1. Rebus atau kukus sayap ayam sampe lunak (untuk mengeluarkan lemak).
  2. Setelah dingin, baluri ayam dengan tepung terigu dan garam sambil di remas-remas..
  3. Goreng ayam yang telah di baluri dengan dry cook di atas api sedang. Goreng hingga matang dan tiriskan.
  4. Diatas teplon nyalakan api sedang.
  5. Masukan semua bumbu saus dan aduk rata hingga matang (meletup).
  6. Matikan api dan masukan ayam aduk hingga rata.
  7. Ayam pedas korea siap dinikmati.
Ini adalah ayam goreng madu pedas manis ala Korea Halal yang bumbu sausnya sudah saya modifikasi. Nah, bagi yang ingin membuat Spicy Korean Chicken Wings Original (Yangnyeom Tongdak), berikut bahan-bahan dan cara membuatnya. Annyeonghaseyo, hari ni kita nak masak resepi ayam spicy korean yang diinspirasikan daripada makanan orang Korea. Kalau sesiapa yang meminati masakan yang pedas boleh la cuba masakan ni. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim.

Selamat mencoba resep ayam pedas korea! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close