Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Tumis Kecap Inggris yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia memasak ayam tumis kecap inggris yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tumis kecap inggris terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam tumis kecap inggris! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Tumis Kecap Inggris

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam tumis kecap inggris karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tumis kecap inggris! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam goreng saus kecap Inggris is a dish of crispy fried chicken pieces served with sweet and savory Worcestershire sauce. This is a popular Chinese dish in Indonesia, and one of the many fried chicken dishes that I grew up with. Resep Buncis Ayam Kecap Inggris Pedas.

Sobat dapat menghidangkan ayam tumis kecap inggris hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam tumis kecap inggris!

Untuk menyiapkan Ayam Tumis Kecap Inggris, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of fillet dada ayam (bisa ganti bagian lain).
  2. Dibutuhkan 1/2 of bawang bombay, iris.
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih, cincang.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm of mentega.
  5. Sediakan of Bahan saus (campur jadi 1).
  6. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm of kecap asin.
  8. Gunakan 2 sdm of kecap inggris.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  10. Ambil 1/2 sdt of kaldu jamur / kaldu ayam.
  11. Ambil 1/4 sdt of lada.
  12. Ambil 100-130 ml of air.

Sooooo yummy 😋 bikinnya simple banget kayak bikin tumis biasa tapiiii rasanyaaaaa, aduh benar-benar deh kecap inggris merubah segalanya 😆😆😆 harusnya mah pake bawang bombay juga, udah disiapin tp lupa masukin, efek kurang focus 😅😅 dah yuk bikin 😆 try and. Keluarga pasti suka kalau makan malam ditemani Tumis Ayam Kecap Inggris satu ini. Kelezatan ayam berpadu dengan nikmatnya bumbu dan kecap inggris sanggup membuat lidah bergoyang. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Inggris enak lainnya.

Cara menghidangkan Ayam Tumis Kecap Inggris:

  1. Panaskan minyak + mentega, tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam dan aduk rata hingga berubah warna..
  2. Setelah ayam berubah warna, masukkan saus yang sudah dicampur. Masak dengan api kecil agar saus meresap ke ayam. Didihkan, tes rasa ya. Kalau masih kurang rasanya, tambahkan sesuai selera..
  3. Tambahkan bawang bombay dan aduk rata. Masak hingga saus berkurang (tapi jangan sampai kering). Siap disajikan..
Masakan jadul satu ini cita rasanya abadi.selalu dirindukan. Tak lagi dijumpai di restaurant-restaurant besar, hanya didapati di kedai-kedai masakan chinese tradisional saja. Resep ini telah menjadi bagian tradisi keluarga kami selama bertahun-tahun. Setelah sausnya agak berkurang masukan bawang bombai yang sudah setengah matang dan garam gula. Baca juga: Resep Oseng Ikan Pindang, Sajian Ikan Murah Meriah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam tumis kecap inggris. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close