Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ceker krispy Kekinian

Ingin memasak ceker krispy yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ceker krispy terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ceker krispy! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ceker krispy

Pada umumnya orang sudah minder duluan ceker krispy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispy! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas. Resep Masakan Ceker Krispy yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Kue Putri Salju dari Chef Yummy. dari ceker ayam di masyarakat membuat produk ini cukup diterima konsumen.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ceker krispy hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ceker krispy yuk!

Untuk menghidangkan Ceker krispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ceker ayam (cuci bersih potong kukunya).
  2. Sediakan 1/2 kg of terigu serba guna (saya pake tepung cakra).
  3. Ambil 1 sachet of penyedap rasa (saya pake royco sapi).
  4. Sediakan Sejumput of garam.
  5. Diperlukan 1/2 sendok teh of merica.
  6. Ambil 1 sendok teh of ketumbar.
  7. Sediakan of Bumbu halus :.
  8. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  10. Sediakan of Bumbu balur untuk ceker :.
  11. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 sendok teh of garam.
  14. Siapkan 1 sendok teh of merica.

Lihat juga resep Udang goreng tepung Crispy😋 enak lainnya. Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung - Beberapa orang memang ada yang sangat suka dengan kaki ayam atau yang sering disebut ceker ayam.

Cara menghidangkan Ceker krispy:

  1. Balur ceker yg sudah dicuci dengan bumbu yg sudah dihaluskan (bumbu balur untuk ceker).. diamkan kurang lebih 20 menit agar bumbu meresap...
  2. Sambil menunggu.. Bagi 2 adonan terigu (kering dan basah), masukan bumbu halus, penyedap rasa, garam, ketumbar dan merica ke 2 adonan dengan takaran yg sama seperti yg sudah ditulis diatas.. (terigu adonan kering lebih banyak).
  3. Setelah bumbu ceker meresap lalu masukan keadonan basah, remas2 hingga tercampur rata...
  4. Lalu masukan keadonan kering, remas2 lagi hingga tertutup rata oleh terigu...
  5. Setelah itu goreng dengan api kecil (agar matang sempurna).
  6. Masak hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan...
  7. Siap disajikan, cocok buat ngemil sambil nonton bareng keluarga 🤗.
Bagian ceker ini memiliki tekstur yang cukup unik dan juga enak. Para pecinta ceker tentu mengetahui bahwa ceker juga bisa di masak menjadi berbagai variasi menu masakan yang lezat. Ceker ayam goreng krispy. ceker ayam, Ladaku kunyit, Tepung sajiku, Air & minyak goreng Karlin Karduki. Kita suka sedia ikan presto.bandeng atau ceker kepala ayam. Disimpan di kulkas nanti kalo tidak ada lauk tinggal goreng.

Selamat mencoba resep ceker krispy! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close