Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Balado ati ayam & telor puyuh Kekinian

Coba resep balado ati ayam & telor puyuh sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - balado ati ayam & telor puyuh! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Balado ati ayam & telor puyuh

Banyak orang takut mulai memasak balado ati ayam & telor puyuh karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ayam & telor puyuh! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara bikinnya gampang banget dan cocok untuk dijadikan menu masakan harian di rumah. Resep Ati Ampela Ayam Balado adalah salah satu andalan dari masakan Minang. Selain daging ayam dan cekernya, Ati Ampela ayam juga sangat lezat dibuat olahan balado.

Kalian dapat menghidangkan balado ati ayam & telor puyuh hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ati ayam & telor puyuh yuk!

Untuk membuat Balado ati ayam & telor puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ati ayam, rebus & potong2.
  2. Sediakan 20 butir of telor puyuh, rebus & kupas.
  3. Dibutuhkan of Serai, geprek.
  4. Dibutuhkan of Lengkuas, geprek.
  5. Ambil secukupnya of Daun jeruk.
  6. Gunakan secukupnya of Daun salam.
  7. Siapkan of Garam.
  8. Sediakan of Bumbu halus :.
  9. Gunakan 6 butir of bawang merah.
  10. Sediakan 2 butir of bawang putih.
  11. Diperlukan 1 butir of tomat.
  12. Ambil 8 biji of cabe rawit (boleh lebih).
  13. Siapkan 3 biji of cabe merah.
  14. Sediakan 3 biji of kemiri.
  15. Ambil secukupnya of Ketumbar.
  16. Diperlukan of Santan instan yg kecil.

Hati ayam mengandung protein tinggi dan kaya akan folat, yang baik […] Cara Membuat Ati Ayam Bumbu Balado. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap -Bagi anda penggemar jeroan ati dan ampela anda dapat memasaknya menggunakan bumbu balado kentang ati ampela. Balado kentang ati ampela adalah salah satu masakan nusantara yang terkenal pedas dengan rasa yang sedap dan menggugah selera makan. Bantah Meras Pejabat, Projo Sumsel Tegaskan Lindungi Program Jokowi.

Langkah-langkah menghidangkan Balado ati ayam & telor puyuh:

  1. Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas & serai. Aduk smpe harum..
  2. Masukkan ati & telor, aduk rata. Tambahkn air sedikit, biarkan sebentar sampe bumbu meresap..
  3. Masukkan santan, aduk. Tambahkan garam, koreksi rasa..
  4. Boleh dimasak agak lama sampe kuah tinggal sedikit..
  5. Selamat mencoba.
Saran Xavi pada Man City Agar Sukses di UCL: Beri Guardiola Uang Lagi. Robek Uang Sogokan Perusahaan Tambang Pasir, Nelayan di Sulsel Ditangkap Polisi. Penangguhan Penahanan Ditolak, Jerinx Masuk Rutan dengan Tangan Terikat Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari. Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Seperti halnya resep ati ampela balado berikut ini, Anda bisa membuat masakan yang enak dan lezat tanpa membutuhkan bahan dan bumbu yang bermacam-macam, namun rasanya sangat menggugah selera.

Mudah bukan membuat balado ati ayam & telor puyuh? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close