Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Panggang Kuah Santan Kekinian

Sedang cari resep ikan panggang kuah santan yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan panggang kuah santan terbaik! ikan panggang kuah santan adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan Panggang Kuah Santan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ikan panggang kuah santan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan panggang kuah santan! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Aduh, kalau ke Jakarta pesen pecel lele dikasihnya lalapan lele goreng penyet 🤭 Lain lubuk lain belalang memang. Kalau di sini, pesen pecel lele bisa jadi yang keluar pecel santan. Lele goreng dibumbu kuah santan encer.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan ikan panggang kuah santan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan panggang kuah santan!

Untuk membuat Ikan Panggang Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 ekor of ikan asap.
  2. Siapkan 5 buah of tahu coklat.
  3. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  4. Dibutuhkan 8 biji of cabe merah panjang.
  5. Gunakan 4 biji of cabe rawit merah.
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 3 biji of kemiri.
  9. Dibutuhkan 1 sachet of santan kara kecil.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Sediakan 1/2 sachet of Royco ayam.
  12. Siapkan of Minyak untuk menumis.

Biasanya ada di warteg masakan rumahan daerah kampus-kampus. Ga ada cerita spesial sih 🤭.cuma pas lagi ke tukang sayur liat ikan asap.cuz langsung eksekusi. Itulah resep dan cara membuat ikan tongkol kuah santan yang nikmat. Kehadiran menu ini di meja makan tentunya akan membuat makan anda dan keluarga menjadi lebih berselera.

Proses menyiapkan Ikan Panggang Kuah Santan:

  1. Blender cabe, bawang dan kemiri.
  2. Ikannya digoreng setengah matang ya.
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan ikan dan tahu, tambahkan air sedikit, kasih garam dan royco, masak hingga matang.
  4. Terakhir masukkan irisan tomat dan santan, aduk sampai santan mendidih.
  5. Siap dihidangkan ya bun😊.
Anda bisa menyantapnya dalam keadaan hangat supaya semakin nikmat. Tambahkan santan, masak dengan api sedang hingga mendidih. Cicipi, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Terakhir tambahkan daun kemangi jika ada. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan panggang kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close