Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Kecap Ungkep Kekinian

Lagi pengen coba resep ayam bakar kecap ungkep yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar kecap ungkep terbaik! ayam bakar kecap ungkep cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Ayam Bakar Kecap Ungkep

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar kecap ungkep karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap ungkep! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jangan sampau teralu kering, bumbunya bisa dipakai utk bakaran…" - "Bakar pada teflon utk memberikan kesan gosong keemasaan, sambil diolesi margarin dan sisa bumbu." - "Siap dihidangkan dengan sambel dan lalapan" categories: - Recipe tags: - ayam - bakar - kecap katakunci: ayam bakar kecap Ayam bakar menjadi makanan yang sangat lezat, terutama saat disantap bersama nasi hangat. Dilengkapi bumbu spesial yang menggugah selera, rasanya jadi makin nikmat. Yuk, masak sendiri dengan resep ayam bakar kecap madu berikut ini!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan ayam bakar kecap ungkep hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar kecap ungkep!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Kecap Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of ayam Jawa (di potong 4 masing² 1 ekor di potong 4 bagian).
  2. Ambil of Bumbu-bumbu.
  3. Ambil 20 siung of Bawang merah.
  4. Gunakan 10 siung of Bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  6. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  7. Sediakan 2 Batang of serei.
  8. Diperlukan 4 lembar of daun salam.
  9. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Siapkan 5 sdm of kecap manis.
  11. Diperlukan 2 buah of cabe merah besar.
  12. Gunakan 3 sdm of minyak goreng (untuk menumis bumbu).
  13. Diperlukan secukupnya of Merica.
  14. Diperlukan 2 1/2 gelas of air (untuk ungkep).
  15. Diperlukan secukupnya of Garam.
  16. Siapkan 1/2 of Gula merah (yng kecil).
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt of Ketumbar.
  18. Ambil 2 butir of kemiri.
  19. Gunakan secukupnya of Kaldu jamur.

Tanpa alat bakaran, kamu bisa menggunakan teflon sederhana. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Namun semua tergantung selera masing-masing ya.

Proses membuat Ayam Bakar Kecap Ungkep:

  1. Pertama Tama ayam yang sudah di potong dan di bersihkan di rebus setengah matang setelah itu di cuci kembali tiris kan..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu masukan daun salam,daun jeruk,serai.setelah tercium wanginya lalu masukan Air sebanyak 2 ½ gelas jangan lupa masukan garam secukupnya,kaldu jamur secukupnya,gulah merah,merica secukupnya tunggu air sampai mendidih lalu masukkan ayam..
  3. Ungkep ayam sampai airnya sat, jika belum empuk tambahkan air setengah gelas biar kan sampai sat lagi setelah matang dan air nya sat matikan Api dan masukan kecap 5 sdm lalu aduk.dan selanjutnya bakar deh ayam nya. Selamat Mencoba.
Bakar ayam sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu ungkep, bakar hingga satu sisi kering, olesi terus dengan sisa bekas ungkep ayam. Matang, ayam bakar kecap pedas siap dinikmati. Ayam Bakar Kecap Sambal Tomat cookpad.com. Banyak orang yang senang, saat bisa menikmati ayam bakar yang ia gemari. Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru.

Selamat mencoba resep ayam bakar kecap ungkep! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close