Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ungkep ketumbar yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng ungkep ketumbar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng ungkep ketumbar merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng ungkep ketumbar

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam goreng ungkep ketumbar karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep ketumbar! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Membalurkan perasan air jeruk nipis pada ayam mentah berguna untuk menghilangkan bau amis dan membuat bumbu lebih mudah untuk meresap. Masukkan potongan ayam yang sudah dimasak ungkep ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam goreng ungkep ketumbar hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng ungkep ketumbar!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of paha ayam,potong jadi 12.
  2. Gunakan of Bumbu halus :.
  3. Ambil 10 siung of Bawang putih.
  4. Dibutuhkan 2 sendok makan of ketumbar bubuk.
  5. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Ambil 5 cm of jahe.
  7. Diperlukan 3 cm of laos.
  8. Ambil 1 sendok makan of garam.
  9. Siapkan 1/2 sdm of kunyit bubuk.
  10. Ambil 5 biji of kemiri utuh.
  11. Gunakan of Bumbu utuh :.
  12. Ambil 1 batang of sereh.
  13. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  14. Sediakan 2 of lembR daun jeruk.
  15. Siapkan 200 ml of air untuk mengungkep.

Anda boleh tambah dan guna cili api ikut tahap kepedasan yang diinginkan. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning).

Langkah-langkah memasak Ayam goreng ungkep ketumbar:

  1. Haluskan semua bumbu halus tumis dipenggorengan..
  2. Tambahkan bumbu utuh dan ayam potong,tambahkan air 200 ml.aduk aduk sampai ayam berubah warnanya dan empuk..
  3. Setelah bumbu meresap dan air kurang setengahnya.angkat dari api diamkan sekitar 10 menot sampai bumbu meresap ke ayam..
  4. Siapkan minyak yg agak banyak dan panaskan dengan api sedang..goreng ayam sampai terendam ke dalam minyak panas,biarkan sampai kekuningan..
  5. Angkat dan sajikan...selamat mencoba.
Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Mudah bukan membuat ayam goreng ungkep ketumbar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close