Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cakalang asap, rebung kuah pedes yang Enak Banget!

Ingin bikin cakalang asap, rebung kuah pedes yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cakalang asap, rebung kuah pedes terbaik! cakalang asap, rebung kuah pedes, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Cakalang asap, rebung kuah pedes

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cakalang asap, rebung kuah pedes karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cakalang asap, rebung kuah pedes! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Memasak Ikan Cakalang Asap Lapis Ketan Yang Sedap dan Lezat kepada teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar dibawah ini, terima kasih. Ikan cakalang asap menawarkan sensasi cita rasa khas. Dagingnya tebal dan manis, bila masih segar, akan menjadi kuliner yang lezat, sekalipun dimasak dengan bumbu sederhana.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan cakalang asap, rebung kuah pedes hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cakalang asap, rebung kuah pedes yuk!

Untuk memasak Cakalang asap, rebung kuah pedes, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ekor of Ikan cakalang asap.
  2. Gunakan of Rebung.
  3. Diperlukan of Tahu matang / tahu putih biasa.
  4. Siapkan 2 buah of tomat di iris2.
  5. Ambil 1 batang of seray di geprek.
  6. Diperlukan 1 ruas of laos di geprek.
  7. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 5 lembar of daun jeruk.
  9. Diperlukan secukupnya of Santan.
  10. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  11. Gunakan of Bumbu halus:.
  12. Ambil of Bawang merah.
  13. Sediakan of Bawang putih.
  14. Ambil of Cabai merah.
  15. Diperlukan sesuai selera of Cabai rawit.
  16. Siapkan of Kunyit.
  17. Sediakan of Jahe.
  18. Siapkan of Kemiri.
  19. Siapkan of Ketumbar.
  20. Gunakan of Gula.
  21. Gunakan of Garam.
  22. Siapkan of Penyedap rasa boleh di ganti dgn totole.

Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep masakan yang menggunakan bahan makanan tersebut. Ya, resep ikan cakalang masak tumis tomat enak. Masakan ini sangat direkomendasikan sebagai menu makan siang maupun. Namun yang akan kami bahas kali ini adalah ikan laut ikan cakalang.

Proses menghidangkan Cakalang asap, rebung kuah pedes:

  1. Potong ikan cakalang sesuai selera, goreng setengah kering.
  2. Iris2 rebung cuci hingga bersih, lalu rebus rebung sampai matang tiriskan, buang air rebusan rebung td, lalu didihkan air lg.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan seray, lengkuas, daun jeruk, daun slm tumis sampai matang, lalu masukkan ke panci yg ber isih air mendidih bersama ikan, rebung sampai mendidih, masukkan santan & tahu masak sampai mendidih, icipi rasa matikan, sajikan dengan hangat 😋😋😋.
Ikan cakalang ini dikenal dengan memiliki dagingnya yang padat, selain itu juga apabila dimasak dengan cara apapun tetap memiliki rasa yang lezat dan gurih. Salah satu sajian yang banyak diminati adalah ikan cakalang dengan kuah santan. Aneka resep ikan cakalang akan kami hadirkan, seperti memasak pepes ikan cakalang, ikan cakalang goreng, ikan cakalang bakar dan masih banyak lagi resep lainnya. Ikan cakalang ini salah satu sajian menu makanan hari anda karena memiliki rasa yang enak dan gurih, dan juga sangat baik untuk kesehatan. Lihat juga resep Lele asap kuah santan rebung pedas enak lainnya.

Selamat mencoba resep cakalang asap, rebung kuah pedes! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close