Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie tek tek goreng Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep mie tek tek goreng ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! mie tek tek goreng cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Mie tek tek goreng

Sebagian Besar orang takut mulai memasak mie tek tek goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek tek goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Mie tek tek goreng merupakan makanan yang banyak digemari oleh semua orang. Selain rasanya yang enak, proses pembuatannya pun sangat mudah untuk kita lakukan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan mie tek tek goreng hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie tek tek goreng!

Untuk memasak Mie tek tek goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 bks of mie telor.
  2. Gunakan Secukupnya of udang & wortel.
  3. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 of telor.
  6. Ambil 1 sdm of saos tiram.
  7. Gunakan 1 sdm of kecap manis.
  8. Ambil Sejumput of garam, kaldu bubuk totole.
  9. Ambil 1 sdt of oil wijen.
  10. Diperlukan 1 batang of daun bawang.

Dan bagi anda yang belum mengetahui tentang proses pembuatannya, dibawah ini akan kami sajikan resepnya untuk anda semua. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak.

Proses menyiapkan Mie tek tek goreng:

  1. Rebus mie nya dahulu,tiriskan d saringan. Lalu rebus wortel smpai matang, tiriskan.
  2. Duo bawang di iris2 lalu tumis smpai harum. Orak arik telor smpi matang dan masukiin daun bawang.
  3. Mie yg sdh d rebus dan tiriskan ksh kecap manis, saos tiram, garam, oil wijen dan kaldu totole bubuk langsung tumis mie nya msukiin udang dan wortel sampi harum dan langsung d sajikan.
Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya. Mie Tek Tek Le Gino via Instagram @kevinmonaculinary.

Selamat mencoba resep mie tek tek goreng! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close