Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam bakar madu Anti Gagal!

Coba resep ayam bakar madu sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam bakar madu

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam bakar madu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk membuat Ayam bakar madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of dada ayam.
  2. Dibutuhkan of Bumbu marinase.
  3. Dibutuhkan 3 of bawang putih geprek.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 5 sdm of madu.
  6. Diperlukan 2 SDM of kecap manis.
  7. Sediakan 3 SDM of saos sambal.
  8. Dibutuhkan 1 SDM of saos tiram.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of Kaldu jamur bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt of garam.

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Tapi tetep biar lebih gurih kaya ayam bakar padang yh pernah saya masak sebelumnya.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar madu:

  1. Potong dan cuci bersih dada ayam. Tambahkan bumbu marinase dan aduk rata.
  2. Tambahkan sedikit air dan ungkep sampai bumbu meresap.
  3. Panaskan teflon olesi dengan margarin lalu panggang ayam sampai Matang.
Ayam Bakar madu ini saya tambahin santan. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar madu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close