Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos vegtarian Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak pempek dos vegtarian yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek dos vegtarian terbaik! pempek dos vegtarian pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Pempek Dos vegtarian

Sebagian Besar orang sudah minder duluan pempek dos vegtarian karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos vegtarian! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pempek isi merupakan salah satu jenis pempek tanpa cuka. adapun isiannya seperti pempek panggang yaitu berupa udang rebon, cabe dan kecap manis. Hai semua kali ini mamanya shanum mau berbagi resep dan cara bikin Pempek Pistel / Pempek Isi Kates. Halo sahabat semuanya, jumpa lagi sama saya Bakiak Jaya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat pempek dos vegtarian hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos vegtarian!

Untuk membuat Pempek Dos vegtarian, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gr of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 sdm of garam.
  3. Sediakan 1 sdm of penyedap jamur.
  4. Dibutuhkan 1 of sdteh merica halus.
  5. Dibutuhkan 600 cc of air.
  6. Gunakan 2 butir of telor untuk adonan.
  7. Sediakan 5 butir of telor untuk isian.
  8. Siapkan 550 gr of tepung sagu tani.
  9. Diperlukan of sediakan:.
  10. Ambil 1 panci of air buat merebus.
  11. Diperlukan 1 sdm of minyak sayur.
  12. Sediakan of minyak sayur untuk menggoreng.
  13. Diperlukan of wajan /teflon anti lengket.
  14. Sediakan of bahan kuah cuko;.
  15. Siapkan secukupnya of gula merah.
  16. Siapkan sedikit of asam jawa / cuka.
  17. Ambil secukupnya of cabe rawit merah digiling kasar.
  18. Dibutuhkan 1 sdth of garam.
  19. Sediakan 1 of sdteh bubuk terasi vegetarian bila ada.. (;optional).

Pada serial membuat pempek vegetarian ini, saya akan mengajarkan tentang Resep dan cara membuat Pempek Telor Vegetarian tanpa mengunakan. Pempek Dos - Indonesian fish cake (without fish)-Vegetarian friendly Great recipe for Pempek Dos - Indonesian fish cake (without fish)-Vegetarian friendly. Pempek is one of the food I really missed when I move here. There are two ways to enjoy them.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos vegtarian:

  1. Campur kan air dan tepung terigu dengan garam, penyedap, lada, aduk rata saring...
  2. Masukan kedalam wajan lalu masak dan aduk terus dengan api sedang hingga mengental.. matikan api kompor.. pindahkan adonan kebaskom.. biarkan sedikit hangat...
  3. Masukan telor kedalam adonan.. aduk rata dengan sendok kayu.. karna masi panas...
  4. Kemudian Tuangkan sagu bbrp x kedalam.. dan aduk adonan hingga bisa dibentuk...
  5. Kemudian timbang adonan 150 gr sebanyak 5 buah untuk dibuat pempek kapal selam.. sisa adonan bisa dibentuk lenjer /lonjong memanjang...
  6. Didihkan air kemudian masukan 1 sdm minyak sayur...
  7. Bentuk adonan kapal selam dan isi dengan 1 biji telor lalu rebus.. lakukan hingga habis. masukan jg pempek lenjernya.
  8. Masak hingga mengapung, ringan, mengembang agak gemuk.. tandanya uda matang yg lenjer,,.
  9. Untuk yg kapal selam biarkan agak lama merebusnya.. biar telor dalam nya matang.. baru diangkat...
  10. Kemudian panaskan minyak dan goreng sejenak.. angkat dan sajikan dengan kuah cuko...
  11. Kuah cuko..: didihkan gula merah dan asam jawa, angkat dan saring.. kemudian masak kembali masukan cabe, garam, sedikit terasi vegetarian bila ada.. masak mendidih.. angkat...
Some people steamed it, some people fry them:) I prefer to fry as I love the texture. You can eat it just like that,. Palembang Toko Pempek Ampera Vegetarian / Vegan Restaurant $$ $$ Palembang. Bahan dasar yang dgunakan untuk membuatnya ya cuma sagu. Hidangan satu ini pun sering jadi alternatif mengkonsumsi pempek pada penggiat vegetarian.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek dos vegtarian. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close