Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Terong Ijo Royo Royo Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sambal terong ijo royo royo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal terong ijo royo royo, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal Terong Ijo Royo Royo

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal terong ijo royo royo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong ijo royo royo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Memang tidak banyak tempat makan "enak" di Kota Wisata Batu ini. Ya, yang enak, ramah kantong, bersih dan punya banyak pilihan menu. green's ijo royo-royo. Di tempat lain berbeda lagi, misalnya di Surabaya yang menggunakan sambal yang dibuat dari gula jawa (lebih banyak), terasi, cabai.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat sambal terong ijo royo royo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong ijo royo royo yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Terong Ijo Royo Royo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of Terong ijo.
  2. Gunakan of Minyak utk menggoreng.
  3. Siapkan of Bahan untuk sambal :.
  4. Gunakan 15 bh of cabe keriting.
  5. Sediakan 7 bh of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 3 bh of tomat.
  7. Gunakan 1 of terasi ABC.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Gunakan secukupnya of Gula.

Nasi Ijo Royo Royo Sempet baca review' sebelumnya kalo menu ini paling banyak dipesen di sini dan salah satu signature dish mereka. Isinya ada nasi goreng hijau, ayam goreng, sambal petai, dan daun singkong. Tekstur nasinya agak kering tapi gurih banget, sambal petainya ada acar juga jadi rasanya asam manis gitu (cuma aku gak makan petainya). Pupuk Organik Cair (POC) Hantu Ijo Royo Royo merupakan salah satu pupuk yang diproduksi melalui Teknologi Jimmy Hantu.

Proses menghidangkan Sambal Terong Ijo Royo Royo:

  1. Cuci terong ijo lalu dibelah memanjang mjd 2 bagian setelah itu dipotong melintang mjd 3 bagian.
  2. Goreng terong ijo setengah matang...angkat lalu tiriskan.
  3. Buat sambal terasi dg cara semua bahan utk sambal dihaluskan lalu ditumis.
  4. Setelah sambal terasi matang masukkan terong ijo.....aduk perlahan.....
  5. Siap disajikan.
Bentuknya berupa cairan pekat berwarna putih menyerupai santan kelapa dan tidak berbau. Sesuai namanya, pupuk organik cair hantu ini dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami tumbuhan, yakni sari tanaman obat. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ngiwak Wae - Tanjung Karang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. IJO royo-royo, frasa ini yang diutarakan pertama kali oleh Lurah Gayamsari, Kecamatan Gayamsari, Endang Sri Wahyuni, saat ditanya keinginan dan gagasannya begitu menjabat sebagai orang nomor satu di kelurahan tersebut.

Mudah bukan membuat sambal terong ijo royo royo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close