Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu Teflon (simple) Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar madu teflon (simple) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bakar madu teflon (simple) salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Bakar Madu Teflon (simple)

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam bakar madu teflon (simple) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon (simple)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Oleh Kadek Anita Resep Baca Selengkapnya Lihat juga resep ayam bakar teflon no ribet.

Sobat dapat menghidangkan ayam bakar madu teflon (simple) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar madu teflon (simple)!

Untuk memasak Ayam Bakar Madu Teflon (simple), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam.
  2. Diperlukan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  3. Siapkan 1/2 ruas of jahe, geprek.
  4. Siapkan 2 sdm of madu.
  5. Ambil of Gula merah (ukuran kecil, iris tipis).
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  7. Dibutuhkan of Penyedap rasa (sesuai selera).
  8. Dibutuhkan 1/2 liter of air bersih.
  9. Sediakan of Bumbu halus:.
  10. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  12. Ambil 1 ruas of kunyit.
  13. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  14. Sediakan 1/2 sdt of lada.

Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ayam bakar madu teflon siap di sajikan. Video Cara Membuat Ayam Bakar Madu.

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Madu Teflon (simple):

  1. Cuci bersih ayam. Balurkan bumbu halus hingga merata pada seluruh bagian ayam. Tambahkan air untuk mengungkep..
  2. Masukkan lengkuas, jahe, madu, gula merah, garam, dan penyedap rasa. Lalu masak hingga menyusut atau habis airnya..
  3. Panaskan teflon. Olesi margarin jika suka. (Disini saya tidak pakai margarin ataupun olesan)..
  4. Susun ayam ke atas teflon dengan api kecil. Sering dibolak-balik agar ayam tidak hangus..
  5. Sajikan dengan sambal dan lalapan..
Nah yuk simak juga video cara membuat Ayam bakar madunya di. Kali ini admin kongsikan resipi ayam bakar air tangan saudara Ben Safwan, cukup simple caranya, tak perlu nak perap lama dan yang penting tetapan masa untuk bakar itu menjadikan ayam bakar ini masak elok dan hasilnya cantik. Memang mudah dan simple kan. boleh lah cuba. Rebus dengan api perlahan hingga ayam empuk. Masukkan baki air rebusan dalam pan tak melekat untuk buat sos atau saute.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu teflon (simple)! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close