Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Katsu Anti Ribet!

Coba resep chicken katsu sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! chicken katsu, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Chicken Katsu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak chicken katsu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

In Japanese recipes, Katsu is basically a simple dish of breaded and fried meat cutlets. The most popular katsu is tonkatsu, or Japanese fried pork cutlet. For people who prefer chicken, there is chicken katsu or Japanese fried chicken cutlet.

Teman-teman dapat menghidangkan chicken katsu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chicken katsu yuk!

Untuk membuat Chicken Katsu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 350 gr of dada ayam fillet (potong tipis dan lebar).
  2. Diperlukan 4 sdm of tepung bumbu serbaguna.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  4. Siapkan 200 gr of tepung panir.
  5. Siapkan 1 butir of telur (kocok).
  6. Siapkan secukupnya of Lada bubuk.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Ambil secukupnya of Air.
  9. Siapkan of Minyak goreng.

Katsu is served with Tonkatsu sauce or katsu sauce, which pairs perfectly well with the fried meat. This is an insanely delicious dish that tastes SO good!! This Chicken Katsu is lightly breaded with a tender chicken inside. Japanese restaurants originally started this Chicken Katsu recipe then it become even more popular in Japan and Hawaii.

Proses menyiapkan Chicken Katsu:

  1. Siapkan ayam yang sudah dipotong tipis dan lebar, tusuk tusuk dengan menggunakan garpu, lalu baluri dengan garam dan lada, diamkan selama 5-10 menit..
  2. Larutkan tepung bumbu serbaguna dan tepung terigu dengan sedikit air sampai menjadi adonan kental..
  3. Celupkan ayam yang sudah dibumbui garam kedalam adonan tepung, lalu celupkan kedalam kocokan telur, kemudian baluri dengan tepung panir dengn cara ditekan tekan sampai ayam tertutup rata..
  4. Goreng ayam dengan menggunakan api kecil. Pastikan seluruh permukaan ayam terendam dengan baik..
  5. Goreng sampai kuning keemasan..
  6. Chicken katsu siap dihidangkan 😉.
To make katsu sauce, combine catsup, soy sauce, sugar, Worcestershire sauce and red pepper in a small bowl and set aside. Chicken Katsu is chicken fillet breaded with flour, egg, and Panko (bread crumbs), then deep fried, just like Tonkatsu. It is a comfort food rather than a healthy Japanese food, but if you use cuts like chicken breasts or tenders instead of thighs, it can become a little lighter fare. Hopefully that will help someone because this chicken katsu is really wonderful! Serve this classic Japanese food with tonkatsu sauce and a side of fresh salad for the best family meal.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat chicken katsu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close