Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi terong sambel ijo yang Sempurna!

Lagi cari resep cumi terong sambel ijo yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi terong sambel ijo terbaik! cumi terong sambel ijo, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi terong sambel ijo

Kebanyakan orang takut mulai memasak cumi terong sambel ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi terong sambel ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang.

Kawan-kawan dapat membuat cumi terong sambel ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi terong sambel ijo yuk!

Untuk memasak Cumi terong sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of cumi.
  2. Dibutuhkan 5 bh of Terong bulat kecil.
  3. Ambil of Bumbu halus:.
  4. Dibutuhkan 10 bh of cabe hijau besar.
  5. Diperlukan 7 bh of cabe rawit merah.
  6. Diperlukan 5 bh of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 6 bh of bawang merah.
  8. Ambil of Tpmat.

Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Jaminan rasa pedas dan gurih alami, dengan aroma khas cabai hijau yang menggoda. Pedasnya pun istimewa, boleh diadu dengan sambal-sambal lainnya.

Cara membuat Cumi terong sambel ijo:

  1. Potong" cumi lalu siram dengan air mengalir(kl aku g di rendam takut asinya ilang hehe).
  2. Potong" terong lalu goreng sebentr saja br layu, cumi jg di goreng setengah matang z y.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum tambkn pentedap, garam sedikit setelah harum masukan cumi, terong angkat sajikan,,, mantul pisan lah 😁.
Namun yang membuat sambal ijo padang yang enak dari resep ini adalah penggunaan Saus. SAMBAL CUMI IJO By Devi Irwantari. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya. Simak Juga : Resep Cumi Asam Manis Pedas Bumbu Simple a la Resto. Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung saja yuk di.

Selamat mencoba resep cumi terong sambel ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close