Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Bakar Madu Untuk Pemula!

Ingin membuat ayam bakar madu yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar madu terbaik! ayam bakar madu cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ayam Bakar Madu

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam bakar madu karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 20 potong of ayam.
  2. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  3. Sediakan of Bumbu Halus :.
  4. Sediakan 10 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 4 butir of kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  8. Ambil of Bumbu Ungkep :.
  9. Gunakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of knor ayam.
  11. Gunakan 1/2 sdt of royco ayam.
  12. Diperlukan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of lada bubuk.
  14. Gunakan 6 sdm of air asam jawa.
  15. Ambil 2 blok of gula merah.
  16. Gunakan 3 sdm of madu.
  17. Dibutuhkan 2 sdm of raja rasa.
  18. Gunakan secukupnya of kecap manis.
  19. Siapkan 1 ruas of jahe.
  20. Sediakan 2 batang of sereh.
  21. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  22. Ambil 5-7 lembar of daun jeruk.
  23. Ambil 4 lembar of daun salam.
  24. Gunakan Secukupnya of air.
  25. Siapkan of Bumbu Pelapis Bakar :.
  26. Diperlukan secukupnya of mentega.
  27. Gunakan secukupnya of madu.

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Tapi tetep biar lebih gurih kaya ayam bakar padang yh pernah saya masak sebelumnya.

Proses membuat Ayam Bakar Madu:

  1. Cuci bersih ayam. Beri jeruk nipis diamkan 5 menit lalu cuci bersih. Siapkan bahan"diwadah lalu cuci bersih. Blender bahan" halus lalu sisihkan..
  2. Panaskan wajan. Tumis bumbu bahan halus masukkan daun salam, daun jeruk, geprek batang sereh, geprek laos, geprek jahe. Masak hingga bumbu matang dan harum..
  3. Masukkan air kedalam bumbu ungkep lalu masukkan bumbu khusus ungkep. diamkan sampai ayam empuk. jika sudah mengental bumbunya cek rasa..
  4. Jika sudah matang siapkan teflon atau panggangan. Bakar ayam dengan tambahan mentega dan madu untuk olesan.. Selamat mencoba mom ❤.
Ayam Bakar madu ini saya tambahin santan. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar madu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close