Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Setan Presto Kekinian

Ingin tau rahasia masak ceker setan presto yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker setan presto terbaik! ceker setan presto salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ceker Setan Presto

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ceker setan presto karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker setan presto! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Membuat sajikan ceker ayam di rumah memang sangat jarang diminati oleh ibu-ibu di rumah, karena selain membuatnya sulit, biasanya mereka sudah malas duluan untuk membersihkan ceker dan harus memotongi kukunya, tentu prosesnya akan memakan waktu yang lama dan juga melelahkan. Bumbu ceker setan juga tidak sulit untuk Anda dapatkan di pasar tradisional atau supermarket di dekat rumah..

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat ceker setan presto hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker setan presto!

Untuk menyiapkan Ceker Setan Presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ceker ayam.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus of bumbu merah siap pakai (biasanya dijual ditukang sayur).
  3. Gunakan 20 of cabai rawit.
  4. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  5. Ambil secukupnya of gula, garam, lada bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya of air.
  7. Ambil 1 batang of sereh.
  8. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.

Tumislah bumbu halusnya hingga harum, masukkan serainya, kemudian tumis lagi hingga harum. Tuangkan sedikit air, biarkan sampai mendidih. apakabar sista, kali ini resepmasakanmama akan berbagi info tentang "Resep Ceker Setan Bumbu Mercon (Pedas)". admin harap resep ini bermanfaat untuk bunda yang suka memasak. jangan lupa teruskan Resep Ceker Setan Bumbu Mercon (Pedas) ini ke teman bunda ya. Dalam menjalankan bisnis ceker setan Anda juga harus mengetahui hitungan analisa usaha untuk mengetahui persiapan modal yang diperlukan. Jika Anda belum mengetahui bagaimana menghitung analisa usaha dari bisnis ceker setan bisa melihatnya seperti yang disediakan di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Ceker Setan Presto:

  1. Bersihkan ceker dari kulit dan kukunya, cuci bersih. Masukkan ceker ke dalam panci presto, tambahkan air sampai menutupi permukaan ceker. Rebus selama 20 menit dimulai dari panci berdesis..
  2. Uleg cabai dan bawang hingga halus kemudian campurkan dengan bumbu merah..
  3. Tuang sedikit minyak ke dalam wajan, masukkan bumbu merah, sereh, daun jeruk dan air secukupnya. Tambahkan gula garam dan lada. Koreksi rasa. Kemudian masukkan ceker yg sudah direbus lalu aduk pelan2 agar tdk hancur. Tunggu hingga bumbu meresap. Angkat..
  4. Ceker siap disajikan.
Asumsi Apalagi kalau ceker ayam yang digunakan sudah dipresto sehingga teksturnya sangat empuk pasti membuat setiap orang akan ketagihan. Resep ceker ayam ini sebenarnya berasal dari kota Malang dan dikenal juga dengan nama resep ceker setan, tetapi karena rasanya yang lain daripada yang lain, maka sekarang dengan mudah ditemukan masakan ceker ini di beberapa kota di luar Malang. Panaskan panci presto, masukkan air kelapa, ceker, dan jika peru tambahkan air secukupnya. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun salam dan daun jeruk serta cabai iris; Masukkan ceker, kecap dan air secukupnya.

Mudah bukan membuat ceker setan presto? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close