Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele Goreng Cabe Ijo #BikinRamadanBerkesan yang Sempurna!

Ingin tau rahasia membuat lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan terbaik! lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Lele Goreng Cabe Ijo #BikinRamadanBerkesan

Sebagian Besar orang tidak berani memasak lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Dini Yuhelfi Nuryanto Sambal ijo ikan lele jengkol minyak goreng; Cara Membuat Lele Cabe Ijo : Haluskan bawang merah, bawang putih, tambahkan lengkuas, memarkan; Iris tipis cabe rawit dan cabe hijau,, sisihkan; Goreng lele hingga matang, sisihkan; Panaskan minyak untuk menumis, masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga harum; Masukkan lele, aduk-aduk sebentar hingga tercampur, tambahkan air. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan!

Untuk menyiapkan Lele Goreng Cabe Ijo #BikinRamadanBerkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of lele (sudah digoreng).
  2. Siapkan 15 buah of cabe ijo, rajang serong.
  3. Siapkan 1 buah of tomat besar, potong 8 bagian.
  4. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 2 sdm of gula merah.
  6. Sediakan 1 sdm of garam.
  7. Ambil 50-75 ml of kecap manis.
  8. Ambil 8 siung of bawang merah, iris tipis.
  9. Ambil 200 ml of air.
  10. Diperlukan of Bumbu halus:.
  11. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir of kemiri.
  13. Gunakan 1 cm of jahe.

Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk. Dinginkan cabe yang telah digoreng (agar lele tetap garing) Masukkan. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng.

Cara menyiapkan Lele Goreng Cabe Ijo #BikinRamadanBerkesan:

  1. Tumis bawang merah dan bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan cabe ijo, tomat, dan daun salam..
  3. Tambahkan air, gula dan garam..
  4. Setelah gula larut, tambahkan kecap. Aduk sebentar..
  5. Masukkan lele goreng..
  6. Ratakan dengan bumbu..
  7. Tutup supaya meresap..
  8. Setelah beberapa saat, balik ikan..
  9. Biarkan hingga kuah agak mengental..
  10. Matikan api dan sajikan..
Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Caranya: - Bersihkan lele, beri perasan jeruk nipis agar bau amis hilang. Kemudian cuci kembali. - Taburi dengan sedikit garam dan goreng garing. - Tumis bumbu halus dengan menambahkan potongan buah tomat, tunggu sampai matang. - Tambahkan garam dan gula. Goreng ikan lele hingga matang, sisihkan, Haluskan cabe hijau, bawang merah, bawang putih, lalu tumis hingga wangi, masukkan daun jeruk, tomat, air jeruk nipis, garam dan gula secukupnya, tambahkan sedikit air, Masukkan ikan lele yang sudah digoreng, aduk hingga rata, hingga bumbu sambal hijau meresap sempurna, Sajikan.

Mudah bukan membuat lele goreng cabe ijo #bikinramadanberkesan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close