Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam angkak Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam angkak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ayam angkak ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam angkak

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam angkak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kemudian tambahakan angkak dan jahe, lalu diamkan sampai ayam empuk Selama proses pengempukan ayam, tambahkan air sedikit - sedikit supaya tidak kering dan supaya kaldu yang dihasilkan oleh ayam tetap terasa. NB: Angkak adalah beras putih jenis tertentu yang dibiakkan dengan sejenis ragi khusus selama beberapa hari sehingga mengubah warna beras menjadi merah. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam angkak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam angkak yuk!

Untuk menyiapkan Ayam angkak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam kampung (pot 16).
  2. Diperlukan 1 sdm of angkak.
  3. Gunakan 800 ml of air.
  4. Gunakan 2 jempol of jahe (pot. Korek api).
  5. Dibutuhkan of sy geprek mo buru2😂.
  6. Siapkan of Garam, kaldu jamur secukupny.

Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam angkak:

  1. Masukkan air, ayam, angkak, jahe ke dlm panci presto (😁 biasa kejar tayang) nyalakan api.
  2. Masak hingga bunyi dr panci presto, kecilkan api, pasang timer 15mnt, selesai matikan.
  3. Tunggu hingga uap selesai, buka tutup masukkan garam, kaldu jamur.
  4. Selesai d, siap dinikmati panas2, hangat karena ad jaheny, sy pake byk jahe soalny doyan😁.
Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini. Ayam angkak bisa anda jadikan sebagai lauk sehari hari jika anda sudah bosan dengan menu masakan ayam yang lainnya. Selain rasanya nikmat, makanan ini juga banyak terdapat kandungan gizinya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam angkak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close