Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam suwir saus tiram Anti Ribet!

Lagi nyari resep ayam suwir saus tiram yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam suwir saus tiram terbaik! ayam suwir saus tiram merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam suwir saus tiram

Banyak orang malas mulai memasak ayam suwir saus tiram karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Membuat Ayam Suwir Saus Tiram terlengkap disajikan secara lengkap, praktis & sederhana. Yuk lihat Resep Membuat Ayam Suwir Saus Tiram versi ayomasak.id Resep Ayam Suwir Saus Tiram. Ini resep andalan saat waktu terbatas.

Kamu dapat memasak ayam suwir saus tiram hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam suwir saus tiram!

Untuk membuat Ayam suwir saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1 buah of lombok merah iris tipis.
  3. Diperlukan 1 buah of lombok hijau iris tipis.
  4. Gunakan 1/2 buah of bawang bombay iris tipis.
  5. Sediakan 1 siung of bawang merah iris tipis.
  6. Ambil 1 siung of bawang putih iris tipis.
  7. Ambil 2 buah of cabe.
  8. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  9. Diperlukan of Minyak sayur untuk menumis.

Karena bikinnya gak ribet, resepnya simpel. Yang baru mulai belajar masak dijamin bisa bikin ini. Lihat juga resep Tumis ayam suwir jagung saus tiram enak lainnya. Ayam suwir udang saus tiram. udang segar, dada ayam (tanpa tulang), bawang bombay, bawang merah, bawang putih, cabe. (Sesuai selera), jahe, daun salam-sereh nunusmily.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir saus tiram:

  1. Daging ayam di goreng dan di suwir2.. Siapkan bahan lainnya.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan irisan lombok dn cabe tumis sebentar.
  3. Masukkan suwiran ayam dan Tambahkan saus tiram. Aduk hingga saus meresap.. (Disini saya tidak menambahkan penyedap lainnya karena saya rasa sudah cukup rasa).
  4. Angkat dan siap di sajikan.
Ayam Fillet Saus Tiram. lg pengen masak yg super simple, ngga pake lama 😁😁😁 esther. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Selain itu, bagi sebagian orang menyantap daging ayam yang sudah disuwir terasa lebih lezat dibandingkan dengan daging yang dipotong biasa saja karena bumbu ayam suwir akan lebih mudah meresap.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam suwir saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close