Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Mangut iwak pe Anti Gagal!

Ingin membuat mangut iwak pe yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut iwak pe terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mangut iwak pe! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Mangut iwak pe

Pada umumnya orang sudah minder duluan mangut iwak pe karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut iwak pe! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep MANGUT IWAK PE PARI PATIN ASAP enak lainnya. Mangut merupakan sajian berkuah santan dengan bahan utama ikan dengan sensasi rasa gurih, sedikit asam dan pedas. Sedangkan iwak pe adalah ikan pari asap yang hasilkan citarasa unik dalam sajian.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat mangut iwak pe hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mangut iwak pe yuk!

Untuk menyiapkan Mangut iwak pe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of iwak pe.
  2. Siapkan 8 bh of tahu putih potong serong.
  3. Siapkan of bumbu halus:.
  4. Sediakan 5 btr of kemiri.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 5 bh of cabe merah keriting.
  8. Siapkan 1 ibu jari of kencur.
  9. Diperlukan 1 ibu jari of kunyit.
  10. Gunakan 5 lbr of daun salam.
  11. Siapkan 1 ibu jari of jahe, geprek.
  12. Gunakan 1 ibu jari of lengkuas, geprek.
  13. Ambil 1 sdt of merica.
  14. Sediakan 1 sdt of ketumbar.
  15. Ambil of pelengkap:.
  16. Ambil 1 liter of santan asli.
  17. Gunakan 1 genggam of daun kemangi.
  18. Siapkan of gula garam penyedap rasa.
  19. Siapkan 8 bh of cabe rawit, sesuai selera.

Haha Tinggal di sragen jd kangen mangut. Eh kok dikasih oleh oleh iwak pe dri kudus. Makasih mbak endang resep bakal dieksekusi.eh ditambah irisan terong enak juga lho mbak. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia.

Proses menyiapkan Mangut iwak pe:

  1. Haluskan bumbu kecuali jahe, lengkuas dan salam. Lalu tumis sampai harum.
  2. Masukkan iwak pe dan tahu yg sdh dicuci bersih. Lalu tambahkan 50 ml air. Tunggu sampai meresap. Masukkan cabe rawit utuh.
  3. Masukkan santan, koreksi rasa. Tunggu sampai mendidih, jangan sampai santan pecah. Matikan api, masukkan kemangi yg sdh disiangi. Sajikan.
Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Nikmatnya Mangut Iwak Pe, Sleman Masyarakat Yogyakarta pasti. Jakarta - Di Jawa Tengah lauk ini terkenal paling sedap. Aroma wangi asap ikan pe dengan. Lihat juga resep Mangut Iwak Pe / Sayur Santan Pedas Ikan Pari Asap enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut iwak pe hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close